Polri  

Kapolda Sulteng: Berakhirnya Perjalanan Askar, Semoga Poso Semakin Aman dan Kondusif

Mediasultra.co.id || Poso – Satu Daftar Pencarian Orang (DPO) yang selama ini diburu tim Satgas Madago Raya yaitu Askar alias Jaid alias Pak Guru berhasil ditangkap oleh tim Sogili Densus 88 Anti Teror Polri.

Hal itu diungkapkan Kapolda Sulteng Irjen Polisi Rudy Sufahriadi saat memimpin Konfrensi Pers di Poskotis Operasi Madago Raya Tokorondo Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Jumat (30/9/2022).

“Kemarin sore, Kamis 29 September 2022 pukul 18.20 wita tim Sogili Densus 88 AT Polri berhasil melakukan tindakan tegas terhadap DPO MIT Poso,” kata Kapolda Sulteng.

“DPO tertangkap di Desa Kawende Kecamatan Poso Pesisir Utara Kabupaten Poso, dan tadi pagi dini hari jenazahnya telah dievakuasi dan saat ini berada di Rumah Sakit Bhayangkara,” sambung Rudy menjelaskan.

Baca Juga:  Berikut Arahan Kapolri ke Forkopimda Kalbar Terkait Penanganan Covid-19

Mantan Kapolda Jawa Barat ini juga menjelaskan bahwa berdasarkan ciri fisik dan hasil identifikasi saya pastikan jenazah adalah Askar alias Jaid alias Pak Guru. Untuk barang bukti ada pistol rakitan yang selama ini sudah kita duga, ada bom rakitan, pisau dan lain-lain.

“Untuk diketahui, Askar alias Jaid alias Pak Guru bergabung dengan MIT Poso tahun 2011 yang saat itu dipimpin Santoso, dia inilah yang membuat pelatihan-pelatihan di Tamanjeka dan mengajak para ikhwan untuk datang ke Poso,” tegasnya.

“Dia juga terlibat pembunuhan dua (2) anggota Polres Poso serta beberapa peristiwa pembunuhan di Poso, Parimo dan Sigi. Dengan berakhirnya perjalannya Askar yang merupakan DPO terakhir, semoga Poso semakin aman dan kondusif,” pungkas Rudy. (Rls/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *