News  

Bupati Surunuddin Lantik 166 Pejabat Administrator dan Pengawas

Mediasultra.co.id || Konawe Selatan – Bupati Konawe Selatan (Konsel) H. Surunuddin Dangga, S.T.,M.M melantik 166 pejabat administrator dan pengawas. Dari jumlah itu, delapan (8) diantaranya adalah camat dan lima (5) orang lurah, bertempat di auditorium kantor bupati, Selasa (27/9/2022).

Delapan Camat yang dilantik yakni, Dirwan sebagai Camat Palangga Selatan, Muh. Syahrullah Camat Palangga, Hj Lisna Camat Moramo, M. Sofyan Mansyah Camat Andoolo Barat, Haris Camat Laeya,La Anda Makati Camat Angata, Supardi Camat Kolono Timur, dan yang terakhir Adrianto sebagai Camat Sabulakoa.

Sementara untuk lima Lurah yang dilantik masing-masing, Ilham Rustam Lurah Potoro, Miranti Lurah Ranomeeto, Muhamad Jafar Lurah Kolono, Wiliawati Lurah Palangga, kemudian M Sultan Laponangi sebagai Lurah Ngapaaha.

Baca Juga:  DPC PPWI Butur Siap Dukung Pemda dalam Menyukseskan LASQI

Selain Camat dan Lurah Bupati Surunuddin juga melantik eselon administrator (Eselon III a/b) sebanyak 72 orang kemudian pejabat pengawas setara eselon IV a sejumlah 81 orang. Eselon III yang dilantik terdiri dari beberapa Sekretaris dinas (Sekdis) dan Kepala Bidang (Kabid). Kemudian para Kepala Seksi atau kepala sub bagian.

Dikesempatan itu, bupati dua periode ini tekankan kepada camat dan lurah yang baru dilantik untuk bersungguh-sungguh menjalankan tugas sebagai penanggung jawab wilayah. Olehnya itu, Politisi Golkar ini berpesan agar menjadi sebagai perpanjang tangan pemerintah daerah (Pemda) dalam menjalankan tugas, pelayanan maupun pemgawasan dana desa (DD).

“Saya tidak mau lagi dengar pejabat yang baru dilantik tidak tau tugas dan fungsinya. Makanya dalam sebulan ini saya akan evaluasi jika terbukti tidak disiplin dalam menjalankan tugas dengan baik. Mohon maaf saya akan copot,” tekannya.

Baca Juga:  Kadin Konawe Peduli, Yusran Akbar Bantu Perbaikan Jalan di Desa Anggohu Tongauna Utara

Tak hanya Camat dan Lurah,Mantan anggota DPRD konsel ini berpesan kepada sekretaris OPD yang dilantik memiliki tanggung jawab terhadap kehadiran, adminitrasi, tata kelola keuangan dan pertanggungjawaban.

“Bukan hanya camat, saya minta juga kepada pejabat sekdis yang dilantik untuk bekerjasama dalam tata kelolah pemerintahan,” tegasnya.(Hb).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *