Tingkatkan Kualitas Pendidikan Guru di Sultra, Dompet Dhuafa Sultra Luncurkan Program SGI Master Teacher batch 46

Avatar photo

Mediasultra.co.id || Kendari – Guru merupakan elemen kunci untuk meningkatkan mutu pendidikan Indonesia. Guru yang berkompeten dan berkualitas akan mampu menghadirkan proses pembelajaran yang berkualitas. Akan tetapi, harus diakui bahwa kualitas guru di Indonesia memang masih belum sesuai dengan harapan.

Berkomitmen melahirkan guru model yang memiliki kompetensi mengajar, mendidik dan memimpin, hal ini, membuat Dompet Dhuafa Sultra menyelenggarakan kembali program Sekolah Guru Indonesia (SGI) Master Teacher batch 46 yang bertempat di Aula Balai Guru Penggerak Sultra Kota Kendari. Minggu (25/9/2022).

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sulawesi Tenggara (DD Sultra) Hassan Afif mengatakan pihaknya berupaya meningkatkan kapasitas guru di Sultra dalam memberikan kebermanfaatan yang berkelanjutan dengan berbagi ilmu dan mengembangkan inovasi pembelajaran. Penyelenggaraan program SGI Master Teacher batch 46 berasal dari dana zakat donatur Dompet Dhuafa.

Baca Juga:  Desa Wawatu Sabet Dua Piala Sekaligus dalam Lomba Perpustakaan

Sekolah Guru Indonesia didedikasikan bagi para pemuda Indonesia yang siap mengabdikan diri menjadi guru model serta siap berkontribusi bagi kemajuan pendidikan di seluruh penjuru Nusantara. Penyelenggaraan program SGI Master Teacher berasal dari dana zakat yang dikumpulkan dari berbagai wilayah di Indonesia.

“Terima kasih Dompet Dhuafa Sultra sudah membantu guru-guru MI melalui pelatihan ini. Semoga melahirkan trainer pendidikan untuk keberlanjutan program dan kebermanfaatan”, ucap Paharuddin selaku perwakilan Kemenag Kota Kendari

SGI Master Teacher batch 46 diikuti 30 guru dari Kota Kendari dan sekitarnya. Masa perkuliahan SGI Master Teacher diadakan secara luring sebanyak satu kali dalam sepekan selama kurun waktu tiga bulan. Pada kesempatan ini, dihadiri oleh perwakilan Dinas Pendidikan Kota Kendari, Perwakilan Kemenag Kota Kendari, Perwakilan Balai Guru Penggerak, Ketua PGRI Sultra dan Perwakilan IGI Sultra.

Baca Juga:  142 Guru Honorer Daerah Konsel Teken Kontrak Kerja

“Pelatihan dan pembinaan bagi guru melalui SGI Master Teacher yang dilakukan secara intensif dengan tujuan untuk membentuk calon aktivis SGI yang sesuai dengan lima karakter dasar keguruan dan mampu menjalankan amanah 10 kepemimpinan guru. Tujuan dari SGI Master Teacher batch 46 ini adalah (1) Meningkatkan kemampuan mengajar dan mendidik guru SD/MI, (2) Menjadikan guru sebagai model 10 Nilai Kepemimpinan Guru, (3),” tutup Hasan.

Tentang Dompet Dhuafa Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 29 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR. (Ja’a).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!