Pertama di Sultra, Badminton Bupati Cup I di Konut Siapkan Hadiah Fantastis

Avatar photo

Mediasultra.co.id || Konawe Utara – Badminton Bupati Cup I bakal siapkan hadiah fantastis bagi para pemain, dan ini merupakan pertama kali di Sulawesi Tenggara (Sultra). Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Utara (Konut), Kasim Pagala saat meninjau Gedong Olahraga (GOR) Konasara Wanggudu yang akan ditempati dalam pelaksanaan Badminton Bupati Cup I. Selasa (20/9/2022).

Saat meninjau GOR Konasara Wanggudu, Sekda Konut Kasim Pagala didampingi oleh Ketua PBSI, Muhardi Mustafa, dan Kapolres Konut, AKBP Achmad Fathul Ullum.

Menurutnya, jelang turnamen Badminton Bupati Konut yang dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 3 Oktober 2022, segala persiapan telah dilakukan oleh pihak panitia, mulai dari pembenahan dan penataan fasilitas.

Karena ini merupakan turnamen berskala nasional, kata Kasim Pagala, maka segala fasilitas dimaksimalkan agar pelayanan para tamu dan peserta yang datang dari berbagai kabupaten dan kota merasa nyaman dan tenang.

“Ivent bergengsi Bulu Tangkis ini menampilkan suasana tanding skala nasional. Melihat segala fasilitas yang disiapkan ala kejuaraan dunia. Di mana layar monitor di pasang di bagian depan dan dalam gedung agar para peserta bisa melihat nama dan jadwal mainnya,” umbarnya.

Baca Juga:  Buka Sepak Bola Mini, Pj Bupati Koltim Ajak Masyarakat Hormati Jasa Pahlawan 

Selain itu, lanjut Kasim, wasit yang digunakan juga bersertifikasi resmi, begitu juga dengan hakim garis. Dan manager dan peserta harus menggunakan id card.

Terkait pelayanan, tambah Kasim, di sini juga disiapkan tempat istirahat, MCK, tempat ibadah dan tempat parkir kendaraan. Semuanya ditata dengan baik.

Sementara itu, Ketua PBSI Konut, Muhardi Mustafa menguraikan, pertandingan akan dibagi beberapa kategori antara lain, kelas ganda perorangan open lokal non prestasi se-Sultra, kelas usia dini kelahiran 2012 tunggal putra-putri, kelas anak-anak kelahiran 2011 tunggal putra-putri, dan kelas pemula

Untuk juaranya, lanjut Asisten ll Setda Konut ini, di kelas open lokal non prestasi, juara l Rp 10 juta, juara ll Rp 7 juta, juara lll dan IV masing-masing Rp 6 juta. Sedangkan di kelas usia dini, anak-anak, dan pemula masing-masing, juara l Rp 2,5 juta, Juara ll Rp 2 juta dan juara lll dan IV masing-masing, Rp 1,5 juta. Plus tropi dan sertifikat.

Baca Juga:  Sambut HUT ke-77 RI, Wabup Konut Buka Kegiatan Porseni Tingkat Kecamatan Oheo

Lebih lanjut disampaikan Muhardi Mustafa, untuk syarat pertandingan bagi peserta dikategori lokal non prestasi se-Sultra, adalah peserta yang tidak pernah menjuarai Kejurda, Porprov, Kejurnas, dan mengikuti Pra PON, juga PON.

Sedangkan waktu pendaftarannya, dibuka mulai Selasa 20 September 2022, waktu dan jumlah peserta dibatasi sesuai yang diatur pihak panitia.

Pertandingan akan dibuka langsung oleh Bupati Konut, Ruksamin bersama Wakil Bupati Konut Abu Haera yang juga menjadi Ketua KONI Konut, Ketua DPRD Konut, Ikbar, Kapolres Konut AKBP Achmad Fathul Ullum, Sekda Konut Kasim Pagala, Ketua PBSI Konut, Muhardi Mustafa, jajaran SKPD dan Forkompinda Konut.

Waktunya dimulai pada 3 Oktober 2022, setelah pembukaan peserta langsung dipertandingkan. Untuk tehnikal meeting dimulai Kamis 30 September 2022 bertempat di Ibu Kota Wanggudu, sekaligus penyerahan Id Card untuk para peserta dan meneger.

Baca Juga:  Ikuti Pelantikan Ketua PB ISSI, Wali Kota Kendari Ingin Adakan Kejuaraan Balap Sepeda Tour The Anoa di Sultra

Sementara untuk bagan pertandingan, pihak pantia akan meyerahkan pada 3 Oktober 2022 usai pembukaan turnament.

Kontak person panitia:

-Asdar Sula/Ombeng;

+62 852-8171-3522

-Furkon Si Pbsi Sultra:

+62852-4242-4868;

-Bobby Maman:

+62852-5588-8840.

Laporan : Abdul Haris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!