News  

Hadiri Pewisudaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Halu Oleo, Kades Sambandete Teken MoU

Mediasultra.co.id || Kendari – Kepala Desa Sambandete menghadiri Pewisudaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara. Selasa (20/9/2022).

Saat Kepala Desa Sambandete menghadiri Pewisudaan tersebut, Idrus menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan pihak Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Halu Oleo.

Idrus selaku Kepala Desa Sambandete yang sekaligus selaku pihak pertama mengatakan bahwa kerja sama yang dijalin dengan pihak Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Halu Oleo sebagai pihak kedua yakni terkait visi membangun desa.

“Jadi kita bersepakat untuk menjalin kerja sama dalam kurung waktu lima (5) tahun dengan visi membangun desa. Yang mana Desa Sambandete dijadikan desa binaan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Halu Oleo untuk mewujudkan visi masyarakat desa,” jelas Idrus.

Baca Juga:  Penjabat Bupati Hadiri Muskerda BPD-KKSS Kolaka Timur

Dengan adanya kerja sama tersebut, kata Idrus, tentu akan dilakukan berbagai kegiatan.

“Untuk mewujudkan MoU agar berjalan dengan baik dan sesuai dengan apa yang diharapkan tentu kita akan melakukan berbagai kegiatan diantaranya, pelatihan untuk peningkatan keterampilan usaha masyarakat, pelatihan koperasi, KKN Mahasiswa dan penelitian dosen serta pendampingan dalam pengelolaan BUMDES,” terang Idrus.

Laporan : Abdul Haris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *