News  

Pemkab Konut Alokasikan Dana 4,7 Miliar untuk Huntap bagi Warga Korban Banjir Tahun 2019

Mediasultra.co.id || Konawe Utara – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) mengalokasikan dana sebesar 4,7 Miliar untuk penyediaan lokasi dan pembangunan rumah Hunian Tetap (Huntap) kepada 85 keluarga yang terdampak banjir pada tahun 2019 lalu.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Tapuwatu Ahamat Badwin saat meninjau lokasi yang bertempat di Desa Tapuwatu, Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Minggu (11/9/2022).

Saat meninjau lokasi pembangunan Huntap tersebut, Kepala Desa Tapuwatu didamping sejumlah masyarakat Desa Tapuwatu.

Menurut Ahamat Badwin, dengan adanya polemik terkait masalah lahan untuk persiapan pembangunan Huntap, maka Ketua BPD bersama Pemerintah Desa (Pemdes) melakukan kerja cepat dalam menjawab dan memutuskan polemik tersebut.

Baca Juga:  Hadapi Pemilu 2024, KPU Provinsi Sultra Lakukan Berbagai Persiapan

“Untuk menyelesaikan polemik terkait masalah lahan untuk persiapan pembangunan Huntap, dengan cepat kita membuat agenda khusus yakni mengadakan rapat musyawarah bersama BPD dan Pemdes. Jadi yang kita undang dalam rapat tersebut diantaranya perangkat desa, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat,” jelas Ahamat.

Alhamdulillah dalam rapat tersebut melahirkan solusi, di mana lokasi pembangunan Huntap disepakati di Desa Tapuwatu.

Di tempat yang sama, Burnawan, S.Hut selaku Ketua BPD Konut menyampaikan bahwa tidak mudah melahirkan solusi.

“Polemik terkait lahan pembangunan Huntap telah disepakati oleh Pemdes dan masyarakat yang terdampak banjir tahun 2019 lalu. Melahirkan suatu solusi tidaklah mudah, namun tidak ada masalah tanpa solusi, semua itu tergantung bagaimana cara kita menghadapi masalah tersebut,” pungkasnya. (Abdul Haris).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.