News  

Pemdes Bendewuta Ajak Warga Manfaatkan Lahan Kosong

Mediasultra.co.id || Konawe Utara – Pemerintah Desa (Pemdes) Bendewuta Kecamatan Oheo Kabupaten Konawe Utara mengajak warga memanfaatkan lahan yang kosong untuk ditanami sayur-sayuran. Hal itu disampaikan oleh Kepala Desa Bendewuta Harmina. Rabu (3/8/2022).

Menurut Harmina, ajakan ini dikemas dalam bentuk program, yakni program buka lahan pemanfaatan lahan kosong. Jadi satu (1) hektar itu dibagi tiga (3) kelompok, yakni dusun I, II Dan dusun III.

“Kami sengaja buka program ini untuk mempermudah bagi ibu-ibu membuka lahan kosong. Jadi kita membuka lahan tersebut dengan secara gotong royong, kemudian ditanami sayur-sayuran seperti kangkung, bayam, terong dan sayuran lainnya,” jelas Harmina.

Kegiatan ini, lanjut Harmina, untuk memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Untuk itu diharapkan kekompakan masyarakat untuk menggunakan lahan kosong agar bila berhasil nanti tidak lagi mengharap di pasar atau pedagang keliling.

Baca Juga:  Program Keladi Sagu, Melayani Kesehatan Masyarakat Sugapa

“Pembukaan lahan kosong tersebut dilakukan secara Hari Orang Kerja (HOK), jadi mari kita manfaatkan, sehingga dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun ini bisa menunjang ekonomi, utamanya sayur-sayuran,” tandasnya.

Tak lupa Harmina juga meminta agar lahan kosong yang sudah ditanami sayur-sayuran untuk dipasangkan pagar keliling.

“Untuk menjaga tanaman, saya minta agar lahan kosong yang sudah ditanami sayur-sayuran untuk dipasangkan pagar keliling, dan dirawat dengan baik,” tutup Harmina. (Abdul Haris).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.