News  

Sulwan Aboenawas Buka Rapat Koordinasi dan Coaching Clinic Aplikasi e-Sakip

Mediasultra.co.id || Kendari – Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Timur (Koltim) Ir. H. Sulwan Aboenawas, M.Si membuka kegiatan Rapat Koordinasi dan Coaching Clinic Aplikasi e-Sakip dan e-Anjab Kolaka Timur serta Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi se-Kabupaten Kolaka Timur, yang berlangsung di salasatu hotel di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Senin (1/8/2022).

Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala OPD dan camat serta tenaga teknis yang menangani e-Sakip dan e-Anjab dengan narasumber Tim Asesor/Evaluastor SAKIP dan RB Provinsi Sulawesi Tenggara dan Direktur CV. Putra Purnama Indonesia sebagai penyedia Aplikasi e-Sakip Koltim dan e-Anjab Koltim.

Kepala Bagian Ortala Kolaka Timur, Marsalim, S.Pd.,M.Pd. dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini nilai Sakip kita (Kolaka Timur-red) berada di point 51,59 dengan predikat CC dan untuk nilai RB kita berada di point 18,77 dengan predikat C.

Baca Juga:  Giat Kasuari, Kasatgas Binmas Ops Damai Cartenz-2022

Rapat Koordinasi dan Choacing Clinic Aplikasi e-Sakip Koltim dan e-Anjab Koltim serta Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi se-Kabupaten Kolaka Timur berlangsung selama lima (5) hari, sejak hari ini Senin 1 Agustus sampai Jum’at 5 Agustus 2022.

Pada kesempatan tersebut Ir. H. Sulwan Aboenawas, M. Si juga menekankan hal serupa, bahwa berdasarkan surat Kemenpan-RB Nomor : B/1249/AA.05/2022 tentang hasil evaluasi sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah tahun 2021, Alhamdulillah Kabupaten Kolaka Timur memperoleh Nilai 50,40 dengan predikat “CC”, hal ini mengartikan bahwa dari tahun ketahun tingkat efisiensi, efektifitas dan sinkronnya antara penganggaran atau perencanaan kegiatan dan hasil kinerja Kabupaten Kolaka Timur mengalami peningkatan.

Berdasarkan hal tersebut, lanjut mantan Camat di Konawe Ini, sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur untuk menjawab beberapa catatan Kemenpan-RB di atas terkait pemenuhan kinerja dan pemenuhan sumber daya adalah dengan melouncing pengadaan aplikasi e-sakip Koltim dan aplikasi e-anjab Koltim.

Baca Juga:  Sulwan Aboenawas Buka Kegiatan Musrenbang RKPD Tahun 2023 Kabupaten Koltim

Pj Bupati Koltim ini berharap aplikasi ini dapat secara mandiri mengontrol kualitas perencanaan.

“Mudah-mudahan aplikasi ini dapat secara mandiri mengontrol kualitas perencanaan, pengukuran dan kualitas kinerja, serta kualitas sumber daya kita khususnya di Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur,” harap Mantan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sultra ini.

Tak lupa mantan Kepala OPD Sultra ini menghimbau kepada seluruh peserta agar apa yang dilaksanakan hari ini dapat diaplikasikan.

“Saya menghimbau kepada seluruh peserta, khususnya seluruh Pimpinan Perangkat Daerah, agar apa yang kita laksanakan hari ini dapat kita ambil dan aplikasikan sebagai salasatu langkah untuk membangun daerah kita. Sehingga cita-cita untuk mencapai masyarakat Kolaka Timur yang aman, tentram dan sejahtera dapat kita capai,” imbaunya. (MS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.