News  

Melalui DD, Pemdes Banggarema Serahkan 12 Ekor Sapi

Mediasultra.co.id || Konawe Utara – Melalui anggaran Dana Desa (DD) Pemerintah Desa (Pemdes) Banggarema Kecamatan Andowia Kabupaten Konawe Utara serahkan 12 ekor sapi kepada warga. Sabtu (30/7/2022).

Kepala Desa Banggarema Lisrawati T menuturkan bahwa ternak sapi yang diserahkan tersebut merupakan anggaran DD tahap pertama dan kedua. Bantuan yang melalui APBN yang diluncurkan Pemerintah Pusat untuk desa tertinggal.

Untuk itu dirinya menghimbau kepada masyarakat penerima bantuan agar memelihara sapi yang diterima.

“Tolong sapi yang diserahkan agar dipelihara dan dijaga dengan baik, jangan sampai mengganggu tanaman masyarakat yang sedang berkebun, yang bisa menimbulkan perkelahian,” imbau Lisrawati.

Selain itu Lisrawati juga meminta kepada warga penerima agar dibuatkan kandang dan ditalinisasi.

Baca Juga:  Kendari Jadi Tuan Rumah Rakornas KPU, Asmawa Tosepu: Kita Bakal Maksimalkan Penyelenggaraan Event Ini

“Demi keamanan, saya minta kepada warga penerima bantuan agar sapi yang diterima supaya dibuatkan kandang dan ditalinisasi,” pintanya.

Program ini, tambah Lisrawati, melalui hasil musyawarah semua tokoh masyarakat.

“Ini merupakan program kita bersama, sesuai dengan hasil musyawarah bersama tokoh masyarakat dan aparat desa serta masyarakat. Untuk itu diharapkan bantuan tersebut dapat menunjang masa depan, sehingga anggaran DD tidak terkesan terbuang sia-sia,” pungkasnya. (Abdul Haris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *