Tingkatkan Pendidikan di Sultra, Dompet Dhuafa Sultra Adakan Seleksi Beastudi ETOS ID

Mediasultra.co.id || Kendari – Sebanyak 30 mahasiswa dari berbagai jurusan di Universitas Halu Oleo mengikuti seleksi wawancara Beastudi ETOS ID, yang dilaksanakan di Kantor Dompet Dhuafa Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai 18-20 Juli 2022. Jum’at (21/7/2022).

Hassan Afif selaku Pimpinan Cabang (Pincab) Dompet Dhuafa Sultra mengatakan bahwa peserta seleksi ini terdiri dari 19 mahasiswi dan 11 mahasiswa yang berasal dari Jurusan psikologi, kimia, fisika, ilmu hukum, ilmu komunikasi, manajemen, pendidikan matematika, farmasi, bimbingan konseling, sastra indonesia, akuntansi.

“Selain itu ada juga yang berasal dari jurusan Pendidikan ekonomi, kehutanan, ilmu lingkungan, ilmu komunikasi, ilmu dan teknologi pangan, teknik informatika, Statistika, Budidaya Perairan, teknik elektro, ilmu kesehatan masyarakat dan kesejahteraan sosial,” bebernya.

Baca Juga:  Isi Kuliah Umum di UIN Makassar, Ketua DPD RI Bahas Amandemen Konstitusi

Adapun tim pewawancara lanjut Hassan, yakni Achmad Selamet Aku, S.Pt.,M.Si. Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Peternakan, Muhamad Saepudin, Manager ETOS ID LPI DD, Hassan Afif Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sultra, Irfan J, Fasilitator ETOS ID Kendari, Wa Ode Tuti Asndari, Fasilitator ETOS ID Kendari.

Hassan juga menjelaskan bahwa, Beastudi ETOS ID adalah beasiswa investasi Sumber Daya Manusia (SDM) yang mengelola biaya untuk pendidikan, pembinaan, dan pelatihan serta pendampingan mahasiswa di PTN dan jurusan yang telah direkomendasikan.

“Jadi bantuan yang diberikan itu berupa pembiayaan SPP tahun pertama, uang saku, akomodasi asrama, dan pembinaan empat (4) domain yang meliputi agama, akademis, pengembangan diri dan sosial selama empat (4) tahun,” terang Hassan.

Baca Juga:  Dahsyat! Materi Pelatihan Dasar Jurnalistik Online Sesi-3 DPN-PPWI dan FIKOM UMT Bikin Melek

Untuk itu Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa ini berharap agar program ini menjadi yang terdepan dalam membentuk SDM unggul dan mandiri.

“Mudah-mudahan program ini dapat menjadi yang terdepan dalam membentuk SDM unggul dan mandiri,” harap Hassan Afif.

Diketahui Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 29 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR. (MS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.