News  

Perpustakaan Konsel Terbaik Satu dalam Proses Monev Kegiatan Program Transformasi

Mediasultra.co.id || Konawe Selatan – Perpustakaan Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) terbaik satu dalam proses monev kegiatan program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial tahun 2022. Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Pengarsipan Konsel Drs. Sahrin Saudale, M.Si saat dihubungi via telepon oleh media ini. Selasa (12/7/2022).

Menurut Sahrin untuk sementara perpustakaan Konsel berada ditingkat pertama dari 165 kabupaten seluruh Indonesia.

“Sekarang ini masih dalam proses penilaian dan terakhir tanggal 30 Juli 2022, tapi Alhamdulillah untuk sementara perpustakaan Konsel berada di urutan pertama dari 165 kabupaten seluruh Indonesia,” jelasnya.

Sahrin juga menyampaikan bahwa, dalam proses penilaian ini, pihak perpustakaan Konsel masih terus berupaya mempertahankan posisi tersebut.

Baca Juga:  Ombudsman Perwakilan Sultra Serahkan Laporan Hasil Kepatuhan 2021 ke Wali Kota Kendari

“Untuk mempertahankan posisi tersebut, dalam proses penilaian ini, kita masih terus berupaya melakukan beberapa kegiatan diantaranya melakukan lomba inovasi untuk menambah nilai. Karena segala kegiatan yang dilakukan itu akan dipantau terus oleh pihak perpustakaan nasional,” umbarnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk komitmen Pemerintah Daerah (Pemda) Konsel.

“Semua ini kita lakukan sebagai bentuk komitmen dengan Pemda Konsel dalam mewujudkan Desa Maju Konsel Hebat, sesuai visi misi Bapak Bupati dalam hal ini H. Surunuddin Dangga, S.T.,M.M dalam mencapai desa berbasis digital. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada rekan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) karena telah mendukung program Konsel Hebat,” ucap Sahrin.

Baca Juga:  Satgas Binmas Wilayah Nduga Gelar Program Keladi Sagu

Jadi, masih Sahrin seluruh kegiatan dalam pelibatan masyarakat-mitra 2022 itu sudah diinput mulai periode pertama 1 Maret-30 Juni 2022.

Selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Pengarsipan Konsel Drs. Sahrin Saudale, M.Si berharap posisi pertama dapat dipertahankan sampai pada penilaian terakhir nanti.

“Mudah-mudahan posisi ini bisa kita pertahankan sampai pada penilaian terakhir. Dengan demikian ini capaian yang luar biasa, karena ini bukan tingkat provinsi, melainkan tingkat nasional,” harap Sahrin.

Diketahui dalam laporan monev pelibatan masyarakat-mitra 2022, kabupaten dan kota per 1 Maret-30 Juni 2022 data ekspor 5 Juli 2022. Perpustakaan Konsel berada diurutan pertama dengan jumlah kegiatan 99. (H)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.