Pemda Konut Gelar Pelatihan dan Penyegaran Wasit Bola Voli Tingkat Kabupaten

Mediasultra.co.id || Konawe Utara – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Utara (Konut) menggelar pelatihan dan penyegaran wasit bola voli tingkat kabupaten tahun 2022 bertempat di Hotel Oheo, Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara. Selasa (5/7/2022).

Mewakili Bupati Konut H. Ruksamin, Asisten III Drs. Laondjo, M.Si didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga M. Halik dan Kabid Olahraga Mulianto, S.Pd membuka secara resmi kegiatan pelatihan dan penyegaran wasit bola voli.

Mengawali sambutannya yang dibacakan oleh Asisten III Drs. Laondjo, M.Si, Ruksamin mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan pelatihan dan penyegaran wasit bola voli ini.

“Kegiatan ini dapat dijadikan sebagai sarana pembelajaran bagi para wasit daerah untuk memberikan multi efek positif dalam perkembangan serta peningkatan kualitas wasit bola voli di Sulawesi Tenggara, khususnya di wilayah Kabupaten Konawe Utara,” ungkapnya.

Baca Juga:  Tiara, Wakili Konsel Berlaga di PON ke XX Tahun 2021 di Papua, Berikut Pesan Motivasi Wabup Konsel

Pelatihan dan penyegaran wasit bola voli, lanjut Laondjo, ini dilaksanakan selama dua hari terhitung hari ini Selasa-Rabu 6 Juli 2022. Untuk itu diharapkan bisa menciptakan para wasit yang handal di masa yang akan datang, sehingga kedepannya dapat bersaing dan berbicara pada tingkat yang lebih tinggi, baik nasional maupun internasional.

“Dengan mengikuti kegiatan pelatihan dan penyegaran wasit ini akan menjadi kesempatan untuk meningkatkan kualitas sumber daya wasit bola voli, memberikan keterampilan dan pengetahuan mengenai aturan-aturan perwasitan dan dapat meningkatkan kompetensi wasit serta kemampuan profesional yang dimilikinya,” jelas Laondjo.

Selain itu, kata Laondjo, dengan terselenggaranya pelatihan dan penyegaran wasit bola voli ini juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas sumber daya wasit bola voli agar mampu meningkatkan kompetensi dan profesionalitas keilmuannya secara maksimal.

Baca Juga:  Wali Kota Kendari: Suatu Kebanggaan bagi Kita Salah Satu Putra Daerah Ikut Tim Sea Games

Tak lupa Ruksamin juga menyampaikan terima kasih kepada instruktur yang berkenan meluangkan waktunya untuk memberikan ilmu dan wawasannya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada instruktur yang berkenan meluangkan waktunya untuk memberikan ilmu dan wawasannya. Dan untuk para peserta, pergunakan waktu dan kesempatan dalam mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Tak lupa juga saya berterima kasih pada panitia, dalam hal ini Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Konawe Utara serta semua pihak yang terlibat dan mendukung kegiatan ini,” pungkas Laondjo saat membacakan sambutan Bupati Konawe Utara. (Haris).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.