Ekobis  

Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Idul Adha, KADIN Konawe Gandeng Bulog Gelar Pasar Murah

Mediasultra.co.id || Unaaha – Jelang hari raya Idul Adha, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kabupaten Konawe gandeng Bulog Gelar pasar murah. Pasar murah yang berlangsung selama tiga hari tersebut bertempat di pelataran Kantor KADIN Konawe di Unaaha. Senin (4/7/2022).

Prosesi acara pasar murah yang dibuka langsung oleh Ketua KADIN Konawe Yusran Akbar, S.T dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Konawe, Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi, dan sejumlah Kepala OPD jajaran Pemkab Konawe, Kepala Cabang Forum Bulog Konawe, Yusran Yunus, lembaga perbankan serta pelaku UMKM.

Dalam sambutannya Yusran Akbar menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, Perum Bulog Cabang Konawe dan pengusaha KADIN Konawe serta pelaku UMKM yang turut mengambil peran mensukseskan pasar murah KADIN Konawe.

Baca Juga:  Tokoh Generasi Muda Tapunggaya Dukung Percepatan Produksi Nikel PT Antam

“Saya juga berterima kasih dan mengapresiasi pihak Unaaha Bakti Persada Group yang sejak awal mempercayakan KADIN Konawe untuk mengelola program pengembangan masyarakat dalam peningkatan ekonomi daerah,” sebut Yusran.

Yusran juga menyampaikan bahwa pasar murah KADIN Konawe ini digelar guna mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok strategis jelang hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah.

“Untuk menghindari pengujung berdesakan saat proses pembelian kebutuhan, maka kegiatan pasar murah yang berlangsung selama tiga hari ini terhitung hari ini Senin 4 Juli sampai 6 Juli 2022, dengan teknis pengaturan melalui tiga tahapan waktu, pertama pukul 08.00 WITA sampai pukul 10.00 WITA, kedua pukul 11.00 WITA sampai 13.00, ketiga pukul 14.00 WITA sampai pukul 17.00 WITA,” jelas Yusran Akbar.

Baca Juga:  Kolaborasi dengan Pelaku UMKM, Yusran Akbar Terima Kunjungan Komunitas Pabalu Konawe

Usai membuka pasar murah, Ketua KADIN Konawe, Yusran Akbar yang dampingi Wakil Ketua DPRD Konawe, Kapolres Konawe, Kadis Perindagkop dan Kadis Ketahanan Pangan menyerahkan secara simbolis jaket berlogo binaan KADIN Konawe kepada komunitas kurir, yang selanjutnya mengunjungi stand pasar murah yang menyediakan paket bahan pokok untuk kebutuhan masyarakat.

Untuk diketahui, pasar murah KADIN Konawe disambut antusias masyarakat, hal itu terbukti yang sejak pagi masyarakat menunggu antrian penukaran kuponnya.

Adapun bahan pokok yang disediakan dalam pasar murah KADIN Konawe terdiri dari beras kemasan 5 kg seharga Rp.35.000, gula pasir 1 kg seharga Rp. 11.000, minyak goreng 1 liter kemasan Rp. 23.000, tepung terigu 1 kg Rp 10.000, dan telur ayam ras seharga Rp. 48.000. (H).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *