News  

Dinilai Berprestasi dalam Penerapan SPBE se-Sultra, Diskominfo Konsel Terima Kunjungan Studi Tiru dari Konkep

Mediasultra.co.id || Konawe Selatan – Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menerima kunjungan dari tim studi tiru Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep).

Pasca Pemda Konsel telah menarik perhatian dengan menorehkan prestasi dalam penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) terbaik se-Sulawesi Tenggara lalu, kini Pemerintah Daerah melalui Diskominfo Konkep melakukan studi tiru dalam penerapan SPBE yang sudah berjalan di Konsel.

Dalam kunjungan itu, Kepala Dinas Kominfo Konkep Jamhur Umirlan didampingi Sekdis dan stafnya mengatakan, sesuai dengan amanah Perpres No.95 tahun 2018 tentang SPBE yang mana telah menjadi isu sentral di setiap daerah, olehnya itu, Diskominfo Konkep memilih Konsel sebagai tempat studi tiru dalam implementasi SPBE, sebab, telah terbukti dalam pencapaian penerapannya.

Baca Juga:  Polres Konawe Utara Gelar Upacara Sertijab

Umirlan juga mengungkapkan rasa syukur telah disambut hangat serta mendapatkan informasi dan penjelasan yang sangat baik tentang pengelolaan dan penerapan SPBE dari Kadis serta Kabid Kominfo.

“Kami bersyukur dan puas dengan kunjungan kami ke sini, karena mendapatkan penjelasan detail sekali. Sehingga insaallah bagi kami akan mampu menerapkan hasil studi ini,” ungkap Umirlan dalam sesi wawancara di ruang rapat Kantor Kominfo Konsel. Kamis (30/6/2022).

Sebagai bentuk upaya beradaptasi Kadis Kominfo Konkep itu juga berharap dengan kolaborasi dapat meringankan beban dalam membawa daerah yang dituntut untuk terus mendorong inovasi digital diberbagai bidang, termasuk disektor publik melalui tata kelola pemerintahan berbasis digital.

Sementara itu, Kadis Kominfo Konsel Hidayatullah mengatakan, pemerintah dituntut bersikap sebagai kolaborator, tidak bisa lagi pemerintah bekerja sendiri harus berkolaborasi membangun sinergi.

Baca Juga:  Penjabat Bupati Koltim: Anak sebagai Generasi Penerus dan Potensi Bangsa

“Kekurangan di setiap daerah itu pasti ada, namun itu semua bisa kita rampungkan dengan sinergi dan kolaborasi, Konsel ada kekurangannya, Konkep ada kelebihannya bisa jadi esok atau lusa kami yang akan ke Konkep dengan tema studi yang berbeda,” terangnya.

Usai melakukan studi Kadis Kominfo Konkep ini memberikan cinderamata sebagai ungkapan rasa terimakasihnya kepada Pemda Konsel dalam hal ini Diskominfo Konsel yang diterima langsung oleh Kadis Hidayatullah. (H).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.