News  

Melalui KSO-MTT, PT LAM Serahkan Satu Unit Mobil Pick Up kepada Warga Desa Mowundo

Avatar photo

Mediasultra.co.id || Konawe Utara – Selain perbaikan jalan poros desa dan kompensasi kepada masyarakat, PT Lawu Agung Mining (LAM) melalui Kerja Sama Operasional–Mandiodo, Tapumea, Tapunggaya (KSO-MTT) telah membantu masyarakat Desa Mowundo, Kecamatan Molawe, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yakni satu (1) unit kendaraan roda empat jenis mobil pick up.

Selain bantuan mobil, masyarakat juga mendapat tambahan bantuan tandom dari PT Antam. Tujuan bantuan tersebut adalah untuk dilakukan penyiraman badan jalan yang berdebu ketika cuaca kemarau. Hal ini dijelaskan oleh Kepala Desa Mowondu, Naniyatin. Selasa (21/6/2022).

“Masyarakat Desa Mowundo sangat terbantu dan berterimakasih kepada para pengusaha tambang nickel yang beraktivitas di desa kami, karena mereka sering membantu masyarakat diantaranya adalah KSO MTT. Kehadiran para penambang banyak menciptakan perubahan yang positif terhadap ekonomi masyarakat,” kata Naniyatin.

Baca Juga:  Satgas Binmas Wilayah Nduga Gelar Program Keladi Sagu

Dikatakan, pada beberapa pekan lewat PT LAM dan PT Antam melalui KSO MTT telah memberikan bantuan satu (1) unit mobil pick up dan satu (1) unit tandom di Desa Mowundo.

“Fungsi bantuan itu adalah untuk menyiram debu dijalan desa ini karena jalan Desa Mowundo kerap dilintasi kendaraan tambang dan kendaraan umum. Jadi kami sangat senang dan terbantu,” tambahnya.

Selaku Pemdes Naniyatin berterimakasih kepada PT LAM melalui KSO MTT yang telah memberikan kontribusi.

“Saya selaku Pemdes Muwondo sangat berterimakasih atas kontribusinya selama ini, apa lagi sejak dari dulu kami menginginkan ada mobil desa agar memudahkan segala sesuatu untuk berurusan terkait kegiatan di Desa Mowundo ini,” pungkasnya.

Baca Juga:  Dinilai Berprestasi dalam Penerapan SPBE se-Sultra, Diskominfo Konsel Terima Kunjungan Studi Tiru dari Konkep

Laporan : Abdul Haris Gose.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!