News  

Desa Sambandete Wakili Kecamatan Oheo dalam Lomba Pos Kamling

Mediasultra.co.id || Konawe Utara – Kepolisian Resor (Polres) Konawe Utara (Konut) lakukan penilaian pos kamling perkecamatan. Hal ini disampaikan oleh Bahmid Linmas Polres Konut. Rabu (22/6/2022).

Saat dilakukan penilaian Linmas Polres didampingi oleh Bhabinkamtibmas BRIPKA Dedy dan mewakili Kesbangpol Pol Indra Jaya. B dan Idrus Kepala Desa Sambangdete.

Kepala Desa Sambangdete mengatakan bahwa pembuatan pos kamling tersebut murni partisipasi masyarakat setempat. Ini juga merupakan tindak lanjut dari apa yang telah diamanahkan oleh Camat Oheo dalam hal ini Guslin, S.Sos, di mana dari 16 desa yang ada di Kecamatan Oheo ini, Desa Sambangdete diberi kepercayaan untuk mewakili perlombaan pos kamling tingkat desa yang diadakan oleh Polres Konut.

Baca Juga:  Telah Hadir di Kota Kendari, Rumah Makan Ayam Goreng Tersedia Menu Makanan Ciri Khas Daerah Tolaki

“Alhamdulillah Desa Sambangdete diberi kepercayaan oleh Camat Oheo untuk mewakili 16 desa yang ada di Kecamatan Oheo ini dalam perlombaan pos kamling tingkat desa. Dan hari ini kita telah menerima tim penilai dari Polres Konut,” ujarnya.

Lebih lanjut Idrus menyampaikan bahwa, Pemerintah Desa (Pemdes) Sambandete telah berupaya semaksimal mungkin dalam mewujudkan siskamling, baik ditingkat dusun, desa, dan kecamatan. Dengan harapan menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat Desa Sambandete menuju masyarakat yang sejahtera dan berdaya saing.

Sementara itu Linmas Polres Konut, Bahmid menjelaskan bahwa pihak dari kepolisian selalu melakukan komunikasi dengan pemerintah setempat agar melakukan perawatan terhadap pos kamling.

“Untuk itu kita melakukan pengecekan sekaligus mengadakan lomba pos kamling tingkat desa yang ada di Konawe Utara. Jadi yang kami nilai itu adalah keaktifan, inventaris pos kamling dan kelengkapan perorangan,” jelas Bahmid.

Baca Juga:  Pemerintah Kecamatan Baito Salurkan BPNT kepada 814 KPM

Bahmid juga menyampaikan bahwa perlombaan pos kamling ini dilaksanakan dalam menyambut HUT ke-76 Bhayangkara. Untuk itu diharapkan agar pos kamling tetap aktif jangan hanya pada saat perlombaan saja.

“Dengan aktifnya pos kamling maka kita bertanggungjawab untuk menjaga wilayah ini. Jadi mari kita bersama-sama menciptakan keamanan dilingkungan kita, karena bukan cuma tugas Polisi dan TNI, tapi semua warga negara wajib menjaga keamanan,” ajak Bahmid.

Penulis : Abdul Haris Gose.

Editor : Hb.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *