Wali Kota Kendari Ikuti Opening Race Championship 2022 di Kolaka Utara

Mediasultra.co.id || Kendari – Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir, S.E.,M.E mengikuti opening Race Championship 2022 yang diikuti oleh pebalap sepeda dari berbagai daerah di Indonesia.

Di event ini, dirinya berharap timbul bibit-bibit baru untuk membawa dan mengharumkan nama daerah.

Race itu bertajuk “Bupati Kolut Open Race Championship 2022” yang berlangsung di By Pass Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (18/6/2022).

Sebagai Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Sulawesi Tenggara, Sulkarnain Kadir menyambut baik open race ini. Sebab race ini dapat memotivasi olahraga atlit lokal, dan tentu saja juga ikut mengukur kemampuan atlit sepeda khususnya di Sultra.

“Saya menyambut baik penyelenggaraan acara Bupati Kolut Open Race Championship 2022 ini, karena lewat ivent ini kita bisa mengukur kemampuan atlit-atlit kita yang berpartisipasi dan sekaligus memotivasi atlit lokal yang ada di Kabupaten Kolaka Utara. Saya dengar tadi luar biasa pesertanya dari berbagai provinsi,” kata Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir.

Baca Juga:  Terima Penghargaan dari Ketua IMI Sultra, Fathullah Hasym: Ini Merupakan Motivasi agar Berkerja Lebih Ekstra

Di sisi lain, Wakil Bupati Kolut, Abbas sebelum membuka Open Race Championship 2022 ini, harapannya dapat dimulai dari Kolaka Utara yang kemudian nantinya dapat menyebar ke daerah lain, sehingga dapat menghadirkan atlit sepeda yang unggul.

Wakil Bupati Kolut juga mengucapkan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah mensupport ivent ini, utamanya Ketua ISSI Sultra.

“Saya harapkan event ini bisa sukses seperti yang dikatakan pak Wali Kota Kendari, ini dimulai dari Kolaka Utara, setelah ivent ini nantinya bisa menciptakan atau menghadirkan atlit-atlit yang bisa mewakili daerah, bisa mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara, bahkan nasional dan internasional,” ungkap Wakil Bupati Kolut.

Untuk diketahui, kelas lomba yang dipertandingkan adalah kelas nasional, terdapat lima kelas yakni women junior open 17-18 tahun, men junior open 17-18 tahun, women elite open 19 tahun up, men elite open 19 tahun up dan men open amatir. Dan lintasan lomba sekitar 3,8 kilo meter dalam satu putaran.

Baca Juga:  Shorinji Kempo Yudhyanto Mahardika Cup 2021 Resmi Ditutup, Kensi Dojo Unsultra Raih Medali Perunggu

Sementara untuk tingkat lokal Kolaka Utara ada empat (4) kelas yakni lokal Kolaka Utara SMA putra, lokal Kolaka Utara SMA putri, Lokal Kolaka Utara SMP putra dan lokal Kolaka Utara SPM putri.

Laporan : Sri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.