News  

Kadispora Konut Pimpin Langsung Seleksi dan Pengukuran Calon Paskibraka 2022

Mediasultra.co.id || Konawe Utara – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Konawe Utara (Konut) pimpin langsung seleksi dan pengukuran calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2022 yang berlangsung di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga. Kamis (16/6/2022).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Konut M. Halik, S.E dalam keterangannya mengatakan bahwa pelaksanaan seleksi calon Paskibraka tahun 2022 ini dilaksanakan selama dua hari.

“Pelaksanaan seleksi calon Paskibraka tahun 2022 ini akan dilaksanakan selama dua hari, dengan tujuan agar selama dua hari ini kita betul-betul menyeleksi sesuai ukuran dan ketentuan Peraturan Baris Berbaris (PBB),” ucapnya.

Selaku pimpinan Olahraga Halik menyampaikan bahwa dalam penyeleksian ini betul-betul dilaksanakan sesuai ketentuan dan aturan, dengan harapan akan memberikan motivasi.

Baca Juga:  Sulwan Aboenawas Kukuhkan Paskibaraka Koltim Tahun 2022

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, anak-anak termotivasi untuk selalu melakukan kegiatan. Apalagi menjelang 17 Agustus. Karena selama pandemi Corona tahun 2019 Paskibraka tidak pernah dilaksanakan. Jadi baru tahun ini kita laksanakan lagi,” beber Halik.

Adapun jumlah, lanjut Halik, yang ikut dalam Paskibraka sebanyak 70 siswa. Sehingga dengan diterapkannya sesuai ketentuan dan aturan maka bisa mencapai hasil yang terbaik.

Dirinya juga menambahkan bahwa setelah dilaksanakan penyeleksian selama dua hari nanti. Siswa yang dinyatakan lulus akan mendapatkan fasilitas mulai dari sepatu, baju, topi, dan akan dilatih sampai hari pelaksanaan upacara.

“Jadi untuk tahun 2022 ini Dinas Pemuda dan Olahraga sudah siapkan anggaran untuk pelaksanaan kegiatan, dan tahun ini juga siswa akan ditempatkan di hotel, terkait anggarannya semua sudah di setujui oleh Pemerintah Daerah (Pemda),” tandasnya.

Baca Juga:  Ungguli Cakades Lainnya, Sugeng Raharjo Bakal Transparan dalam Membangun Desa

Untuk itu dirinya bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Konut dan wakil Bupati Konut yang telah menyetujui semua kegiatan-kegiatan ini. Di mana fasilitas telah disiapkan mulai dari akomodasi, transportasi dan uang saku. Jadi setelah dinyatakan lulus dan masuk pendidikan latihan di tempat ini, maka Dinas Pemuda dan Olahraga akan bertanggung jawab penuh secara 100 persen sampai hari pelaksanaan upacara.

“Semua peserta yang dinyatakan lulus nanti akan didampingi oleh pelatih dari pihak TNI dan pihak Polri. Untuk itu saya berharap dan berdoa semoga pelaksanaan Paskibraka tahun 2022 ini berjalan sukses,” pungkasnya.

Penulis : Abdul Haris Gose.

Editor : Hb.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *