News  

Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila, Bupati Surunuddin: Pancasila Harus Diimplementasikan secara Nyata

Avatar photo

Mediasultra.co.id || Konawe Selatan – Bupati Konawe Selatan, H Surunuddin Dangga mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 secara virtual dari kediamannya di Kelurahan Punggolaka, Rabu (1/6/2022). Surunudin menggunakan pakaian adat Tolaki.

Peringatan Hari Lahir Pancasila 2022 tahun ini dipusatkan di Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan mengusung tema “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia”. Presiden Republik Indonesia (RI) bertindak selaku Inspektur Upacara.

Jokowi mengatakan Bangsa dan negara Indonesia dapat tetap berdiri kokoh menjadi negara kuat karena berlandaskan Pancasila. Oleh sebab itu, ia mengingatkan bangsa Indonesia untuk betul-betul mengamalkan dan memperjuangkan Pancasila.

“Kita wujudkan dalam sistem kemasyarakatan kebangsaan dan kenegaraan kita. Kita mengimplementasikan dalam tata kelola pemerintahan dan juga menjiwai interaksi antar sesama anak bangsa,” ungkapnya.

Baca Juga:  Rusuh di PT GNI, 17 Tersangka Dijerat Pasal Pengrusakan dan Pembakaran

Senada dengan hal tersebut, Surunudin berharap nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila harus dipahami dan diimplementasikan secara nyata. Sebagai generasi penerus bangsa harus mampu menjalankan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila harus mampu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Mari mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara,” ujarnya. (Hb).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!