News  

Serahkan BLT ke 104 KPM, Kades Lambusango Timur Minta Dimanfaatkan dengan Baik

Mediasultra.co.id || Buton – Kepala Desa (Kades) Lambusango Timur serahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke 104 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Hal itu disampaikan oleh La Mangke Kepala Desa Lambusango Timur saat ditemui di kediamannya di Desa Lambusango Timur, Kecamatan Tampubori, Kabupaten Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara. Minggu (29/5/2022).

La Mangke menjelaskan bahwa, penggunaan Dana Desa (DD) untuk tahun ini sudah direalisasikan penyerahan BLT selama enam (6) bulan (tahap dua).

“Untuk BLT kita sudah serahkan selama enam (6) bulan, mulai bulan Junuari, Februari, Maret, April, Mei, dan Juni. Dan masing-masing KPM menerima Rp. 300 ribu. Untuk itu saya minta BLT ini digunakan dengan baik,” ucapnya.

Baca Juga:  Peringatan HUT ke-58 Sultra di Baubau Diwarnai dengan Acara Kande-kandea

Desa Lambusango Timur ini, lanjut La Mangke, memiliki 668 jiwa, wajib pilih sekitar 465, dan Kepala Keluarga (KK) sekitar 187. Dan mayoritas warganya perikanan.

“Untuk itu tahun ini kita adakan juga jaring dan pupuk pertanian serta bibit. Selain itu ada juga rumah desa sehat satu (1) unit yang terletak di dusun Kombeli, WC dua (2) buah di dusun Kombeli dan di dusun duadula,” terangnya.

Sementara untuk Badan Usaha Milik Desa (Bumdesa), kata La Mangke, kita kelolah tenda knotdown yang dilengkapi kendaraan.

Warga Desa Lambusango Timur ini, masih La Mangke, juga memiliki penghasilan berupa Krang Mabe, tapi diolah oleh PT Selat Buton Company.

Baca Juga:  Tegas, Satriadin Nyatakan Mundur sebagai Bupati LIRA Konawe

“Terkait DD ini, tentu sangat membantu, selama itu digunakan dengan baik. Tujuan DD ini kan jelas, semata-mata untuk mensejahterakan masyarakat dan pembangunan desa,” tambahnya.

Untuk itu dirinya berharap, semoga DD ini tetap berlanjut, karena dengan begitu kesejahteraan masyarakat bisa semakin maju begitupun desa itu sendiri.

“Semoga DD ini bisa berlanjut, sehingga masyarakat bisa sejahtera, begitu juga dengan pembangunan desa. Karena majunya suatu daerah berawal dari desa,” harap La Mangke.

Penulis : Sri.

Editor : Hb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *