News  

Pemdes Barangka: Kita Miliki Dua Taman Wisata

Mediasultra.co.id || Buton – Desa Barangka yang terletak di Kecamatan Kapontori, Kabupaten Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara memiliki dua tempat wisata. Hal itu disampaikan oleh Kepala Desa Barangka Suharman saat ditemui dikediamannya di Desa Barangka. Minggu (29/5/2022).

Suharman menjelaskan bahwa, di desanya ini ada dua tempat wisata, yaitu Padang Sapana dan Pulau Panjang. Di mana Padang Sapana ini bagus sekali untuk kemping, sementara Pulau Panjang itu wisata agro, tumbuh karang, dan pasir putih. Dan ada juga pembudidayaan ikan.

Dikonfirmasi terkait penggunaan anggaran DD tahun 2022 ini, Suharman mengatakan bahwa, penggunaan DD tahun ini masih lebih banyak ke penanganan Covid-19.

“Tahap awal ini kita sudah serahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke 119 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) selama tiga bulan terhitung bulan Januari, Februari, dan Maret, masing-masing Rp. 300 ribu per KPM,” kata Suharman.

Baca Juga:  Tanpa Kendala, THR ASN Konawe Selatan Tuntas Dicairkan

“Kita juga mengelolah Badan Usaha Milik Desa (Bumdesa) yang menyedikan batu merah. Jadi yang diberdayakan itu masyarakat setempat. Begitupun dengan penjualannya,” sambung Ketua Assosiasi Pemerintah Desa (APDESI) ini.

Dirinya juga mengatakan bahwa dengan adanya DD yang dikucurkan pemerintah pusat sangat membantu selama itu dipergunakan dengan baik sesuai dengan Petunjuk Teknis (Juknis).

Selaku kepala desa, Suharman berharap apa yang telah dikucurkan pemerintah pusat untuk desa bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Semoga DD ini bisa bermanfaat. Sehingga masyarakat bisa rasakan manfaatnya, karena itulah tujuan pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat di desa, dan desa juga maju dengan pembangunannya,” harapnya.

Penulis : Sri.

Editor : Hb.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *