Polri  

Amankan Peringatan HUT ke-58 Sultra, Polres Baubau Turunkan 420 Personil

Mediasultra.co.id || Baubau – Kepolisian Resort (Polres) Baubau terjunkan 250 personil Polri untuk mengamankan jalannya peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dipusatkan di Kota Baubau. Hal itu disampaikan oleh AKBP Erwin Pratomo, S.I.K saat ditemui di Mako Polres Baubau. Sabtu (28/5/2022).

“Dalam rangka mengamankan rangkaian HUT ke-58 Sultra yang dipusatkan di Kota Baubau ini, kita menurunkan 250 personil Polri yang terdiri dari Polres Baubau sendiri dan di backup dari satu Platon Brimob batalyon B Batauga Buton Selatan (Busel),” ucapnya.

Kemudian, lanjut Erwin, ditambah 170 dari instansi terkait yang terdiri dari Satpol PP, Dinas Perhubungan, termasuk Basarnas. Jadi semuanya 420 Personil.

Baca Juga:  Plt. Gubernur Sulsel Ganti Mimbar Masjid Raya Makassar yang Terbakar, Kabidhumas Polda Sulsel Beri Apresiasi dan Himbau Masyarakat Tetap Jaga Kerukunan Beragama

“Dari awal pembukaan sampai hari pelaksanaan dan sampai penutupan, kita prioritaskan pertama mulai dari lahan parkir. Karena itu juga merupakan sumber kemacetan, jadi kita buka sistem satu arah,” kata Erwin.

“Selain itu, kita juga mengamankan jalan tembus yang melewati jalan lingkungan yang kecil (jalur-jalur tikus) guna menghindari ruas jalan yang macet. Dan tidak menutup kemungkinan akan terjadinya Curanmor,” sambungnya.

Kemudian, masih Erwin, disiapkan juga pengamanan escape untuk mengamankan Very Important Person (VIP) atau Very Very Important Person (VVIP). Jadi jika terjadi sesuatu maka kita langsung amankan.

“Kita juga sudah melakukan penggalangan kepada kelompok-kelompok, elemen-elemen termasuk potensi-potensi yang diduga akan berseberangan, ataukah tidak sepaham agar tidak melakukan aksi dan gerakan-gerakan tambahan selama kegiatan peringatan HUT Sultra berlangsung,” tambahnya.

Baca Juga:  Tingkat Kepercayaan Publik terhadap Polri Lebih Tinggi dari 8 Lembaga Lainnya

Dikonfirmasi terkait selama berlangsungnya kegiatan, apa ada kejadian yang menonjol dalam hal gangguan Kamtibmas, Erwin mengatakan bahwa selama kegiatan berlangsung tidak ada kegiatan atau hal-hal yang menonjol.

Tak lupa mantan Kapolres Konsel ini mohon dukungan dan meminta untuk bersama-sama menjaga kondisi tetap kondusif karena Kota Baubau ini merupakan tuan rumah.

“Mari kita saling bersinergi agar kondisi tetap kondusif demi nama baik Kota Baubau pada khususnya dan Sulawesi Tenggara pada umumnya,” ajaknya.

Penulis : Sri

Editor : Hb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.