Sosial  

Kades Puusuli Serahkan Bantuan Bibit Sapi

Konawe Utara || mediasultra.co.id – Kepala Desa (Kades) Puusuli serahkan bantuan bibit sapi kepada delapan Kepala Keluarga yang masing-masing mendapatkan satu ekor bibit sapi. Selasa (17/5/2022).

Bibit sapi yang diserahkan oleh Sudin, Kepala Desa Puusuli merupakan bantuan yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (DD) tahun 2022, yang sudah disepakati baik dalam Musdes, juga saat Musrembang Kecamatan.

Selaku kepala desa, Sudin menyampaikan bahwa tujuan pengadaan bibit sapi tersebut tidak lain untuk membantu masyarakat dalam pemulihan ekonomi kedepannya.

Untuk itu dirinya meminta agar bibit sapi yang diterima warga dipelihara dengan baik. Jangan lupa buatkan kandang agar tidak mengganggu atau masuk ke perkebunan warga.

Baca Juga:  Naik Perahu Karet, Kapolda Sulsel Terobos Banjir Berikan Bantuan Sembako ke Warga

“Tolong dipelihara dengan baik, jangan dibiarkan berkeliaran, kalau bisa dibuatkan kandang atau diikat agar tidak merusak tanaman warga, apalagi sampai masuk ke perkebunan,” pinta Sudin.

Tak lupa Sudin juga menekankan kepada penerima bibit sapi untuk tidak memperjualbelikan bibit tersebut.

“Kita ketahui apa tujuan bibit sapi tersebut, jadi saya tekankan untuk tidak diperjualbelikan sebelum berkembang. Dan bila itu terjadi maka saya selaku Pemerintah Desa (Pemdes) akan mengambil langkah sesuai dengan apa yang sudah kita sepakati bahwa bibit sapi tersebut tidak bisa diperjualbelikan sebelum beranak,” tekannya.

Dirinya juga berharap semoga bibit sapi tersebut bisa meningkatkan perekonomian warga kedepannya. Sehingga apa yang menjadi tujuan utama pengadaan bibit sapi ini tidak sia-sia, dan DD juga tidak terkesan terbuang sia-sia, karena ada hasil yang diperoleh.

Baca Juga:  Serahkan Buku Tabungan BSRS, Wali Kota Kendari Minta Bantuan Tersebut Dimanfaatkan dengan Baik

Laporan : Abdul Haris Gose.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.