Sosial  

Kades Mataiwoi Serahkan Bantuan Sapi dan Kambing

Konawe Utara || mediasultra.co.id – Didampingi Ketua BPD Hermis, S.Sos dan perangkat desa, Kepala Desa (Kades) Mataiwoi, Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara, Maru serahkan bantuan ternak berupa sapi dan kambing. Penyerahan bantuan tersebut berlangsung pada tanggal 14 Mei 2022.

Selaku Kepala Desa Mataiwoi, Maru menyampaikan kepada penerima bantuan untuk dipelihara dengan baik, agar bisa berkembang. Karena bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat kedepannya.

“Yang kita berikan bantuan di sini adalah keluarga yang betul-betul kurang mampu. Untuk itu saya selaku Pemerintah Desa (Pemdes) berharap ternak yang diberikan bisa berkembang dengan baik sehingga bisa membantu perekonomian ke depan,” ucap Maru.

Jadi, lanjut Maru, bantuan yang diberikan jangan asal dipelihara, kalau perlu dibuatkan kandang supaya tidak merusak tanaman warga, yang bisa menimbulkan polemik di tengah-tengah masyarakat yang berkebun.

Baca Juga:  Kades Puusuli Serahkan Bantuan Bibit Sapi

Adapun jumlah ternak yang diserahkan, masih Maru, yakni lima ekor sapi untuk lima Kepala Keluarga (KK) dan 10 ekor kambing untuk 10 KK.

Tak lupa dirinya juga berpesan kepada warga penerima bantuan untuk tidak memperjual belikan bantuan tersebut.

“Pesan saya, bantuan yang diberikan itu jangan diperjual belikan sebelum berkembang. Karena jangan sampai bantuan yang diberikan tidak bermanfaat, yang akhirnya tidak sesuai lagi dengan tujuannya yaitu meningkatkan perekonomian ke depan,” pesan Maru.

Laporan : Abdul Haris Gose.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.