Ekobis  

Rakor Kadin Konawe, Yusran Akbar Instruksikan WKU dan Komtap Gerak Cepat

Unaaha || mediasultra.co.id – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Konawe menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) membahas sejumlah agenda strategis pasca diterbitkannya Surat Keputusan (SK) pengurus Kadin Konawe periode 2021-2026 di Kantor Kadin Konawe, Jumat (13/5/2022).

Rakor yang membahas sejumlah agenda utama percepatan kinerja ‘Rumah Besar’ bagi para pengusaha di Konawe tersebut dipimpin langsung Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar, ST dan diikuti seluruh Wakil Ketua Umum (WKU) Bidang dan beberapa Komite Tetap (Komtap) serta kesekretariatan Kadin Konawe.

Dalam Rakor tersebut Yusran Akbar mamacu seluruh jajaran Kadin Konawe agar bergerak cepat mengejar keterlambatan kinerja usai dikukuhkan sebagai Ketua Kadin Konawe sejak akhir November tahun lalu.

Baca Juga:  Tiba di Konsel, Direktur KemenKP dan Bupati Surunuddin Panen Raya Udang Vaname

“Tahun 2022 ini adalah tahun kerja, kerja dan kerja bagi Kadin Konawe. Karena ini harapan besar yang dititipkan Ketua Kadin Sultra, Pak Anton Timbang saat penyerahan SK kepengurusan Kadin Konawe, serta amanah dari keluarga besar kita, para pelaku usaha di Konawe ini,” ucap Yusran.

Tugas pemulihan dan percepatan ekonomi, lanjut Yusran menjadi salasatu bagian strategis dari peran dan fungsi Kadin saat ini, termasuk didalamnya percepatan investasi ke daerah menjadi tugas utama seluruh jajaran Kadin di kabupaten dan kota se-Sulawesi Tenggara.

Tentunya, kata Yusran, untuk mencapai harapan itu dibutuhkan daya dukung dan kolaborasi bersama Pemerintah Daerah (Pemda), di mana Bupati Konawe sebagai Ketua Dewan Penasehat Kadin akan memberikan dukungan penuhnya atas upaya bersama, bekerja keras memajukan ekonomi daerah menuju tujuan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga:  Wabup Konsel Kaji Banding Pengelolaan Potensi dan Promosi Wisata Bulukumba

“Catatan penting di Rakor ini, kita jawab tantangan Ketua Kadin Provinsi, Pak Anton Timbang agar menyiapkan instrumen pendukung masuknya investasi di Konawe yang dimediasi Kadin Sultra. Dan yang saya inginkan dari teman-teman pengurus Kadin Konawe agar segera menyiapkan data terkini mengenai potensi dan sumberdaya tujuan investasi dan menyusun rancangan program kerja yang akan kita bahas pada Rapat Kerja (Raker) nanti,” tegas Yusran Akbar. (MS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.