News  

Senawan Silondae: Usia Bertambah, Laju Pembangunan di Konsel Terus Tumbuh

Konawe Selatan || mediasultra.co.id – Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) sejak menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) kini semakin dewasa. Sejak mekar dari Kabupaten Konawe di tahun 2003 silam, tepatnya 2 Mei 2022 Kabupaten Konawe Selatan telah berusia 19 tahun.

Usia yang terbilang tak muda lagi. Setahun lagi mencapai dua dekade berdiri. Saat ini, roda pembangunan dan program kemasyarakatan terus bergerak dan tumbuh.

Hal itu diutarakan oleh Tokoh Masyarakat Kabupaten Konawe Selatan yang juga mantan Wakil Ketua DPRD Konawe Selatan, Senawan Silondae.

“Di usia ke-19 tahun Konsel yang di diperingati hari ini trend pembangunan di Konsel terus bergerak. Kita berharap ini terus lebih ditingkatkan untuk kesejahteraan masyarakat di semua sektor,” ujar Senawan usai menghadiri rapat paripurna dewan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe Selatan di Aula sidang Paripurna DPRD Konawe Selatan, Kamis (12/5/2022).

Baca Juga:  Terkait Tahapan Pemilu, Ketua KPU Kota Kendari: Kita Masih Menunggu Keputusan KPU RI

Harapan itu, kata dia, karena melihat pandemi covid-19 yang sudah hampir selesai. Karena beberapa tahun terakhir ini kita dihadapkan dengan pandemi. Di semua daerah.

“Secara visual pembangunan bergerak, secara angka-angka Konawe Selatan laju pertumbuhan pembangunan sangat bagus. Jadi melihat pembangunan saat ini tinggal kita bicara visual atau kita berbicara data,” kata Senawan.

Salasatu contoh, dari data angka kemiskinan, tahun 2020 angka kemiskinan di Konsel tercatat 11,36%, sedangkan di Tahun 2021 tercatat 10,8%. Artinya dari data itu ada penurunan angka kemiskinan di Konsel.

Tak lepas Senawan mengajak insan pers sebagai corong pemerintah untuk mensosialisasikan program dan keberhasilan pembangunan di Konsel.

Laporan : Derlin. P.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *