News  

PJ Kades Hialu Utama Salurkan BLT Sesuai Tahapan

Avatar photo

Konawe Utara || mediasultra.co.id – Hal tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Hialu Utama Sainal, S.si ke media ini saat menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 65 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bertempat di Posko Covid-19, Desa Hialu Utama, Kecamatan Landawe, Kabupaten Konawe Utara. Kamis (12/5/2022).

Dalam keterangannya Sainal, S.si juga menyampaikan bahwa BLT yang diserahkan tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang dialokasikan pemerintah melalui Dana Desa (DD) yang bertujuan untuk membantu masyarakat selama pandemi Covid-19 melanda.

Untuk itu dirinya menghimbau kepada semua KPM yang menerima BLT agar betul-betul menggunakan bantuan tersebut dengan baik, apalagi sekarang pasti banyak kebutuhan yang mendesak. Jadi manfaatkan dengan baik.

Baca Juga:  Sejumlah Pemimpin Negara ASEAN Tiba di Labuan Bajo Ikuti KTT ke-42 ASEAN

Sainal, S.si juga menyampaikan kalau dirinya hanya Penjabat sementara sebagai kepala desa.

“Kapasitas saya disini cuma sebagai Pj kepala desa yang diberikan amanah oleh Pemerintah Daerah (Pemda) dalam hal ini Bupati Konawe Utara H. Ruksamin. Jadi saya hanya melanjutkan program Pemerintah Desa (Pemdes) sebelumnya yang suda habis masa jabatannya tahun 2021 kemarin,” jelasnya.

Terkait hal tersebut Sainal meminta dukungan kepada semua masyarakat Desa Hialu Utama.

“Selaku Pj Kepala Desa Hialu Utama, saya minta dukungan semua pihak, baik kepada aparat desa, Toko Masyarakat dan generasi muda. Dan tak lupa saya mengajak serta untuk bergandengan tangan dalam membangun Desa Hialu Utama ini. Jadi yang belum dibenahi mari kita selesaikan bersama melalui program DD yang sesuai usulan masyarakat karena itulah target saya selaku Pj di Desa Hialu Utama ini,” pintanya.

Baca Juga:  Karangan Bunga Jokowi, Panglima TNI, hingga Kapolri Hiasi Tempat Resepsi Putra Pertama Wilson Lalengke

Laporan : Abdul Haris Gose.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!