News  

Lantik Sejumlah Pejabat, Surunuddin Ajak Seluruh Aparatur Bangun Konsel

Konawe Selatan || mediasultra.co.id – Sebanyak 127 pejabat pengawas, 14 Pejabat Administrator, dan 3 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Konawe Selatan (Konsel) dilantik dan diambil sumpah/janji oleh Bupati Surunuddin.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang disaksikan oleh Kepala Kementrian Agama Konsel Joko, Kepala BKPSDM Hj. Siti Chadidjah dan perwakilan DPRD Konsel Erman tersebut digelar di auditorium kantor Bupati Konsel. Rabu, (11/5/2022).

Tiga JPTP yang dilantik hari ini adalah Yesna Suharni sebagai Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Pertanian (DTPHP), kemudian DR. Sahlul dilantik sebagai Asisten perekonomian dan pembangunan Setda Konsel dan Hidayatullah dilantik sebagai Kadis Kominfo dan Sandi.

Baca Juga:  Pemdes Waworaha Gelar Halalbihalal

Sementara untuk pimpinan pejabat administrator atau eselon tiga yakni Masnur Sabir dilantik sebagai Camat Landono, Riswan Mangidi mengisi jabatan baru Kepala Bagian (Kabag) SDA, digantikan oleh Nunti Sapri sebagai sekretaris DLH, Kemudian Asnur Aswar dilantik sebagai Kabid Sosial dan Pemerintahan Balitbang.

Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga mengatakan mereka yang diamanahkan dalam jabatannya adalah motor penggerak Konawe Selatan, bekerjalah sebaik mungkin. Tonjolkan kinerja karena basis penilaian ialah sesuai Sasaran Kerja Pegawai (SKP).

“Evaluasi kita berdasarkan apa yang ada dalam SKP, jika kinerja tidak sesuai harapan maka sayang sekali akan mempengaruhi penilaian,” ungkapnya usai melantik.

Lebih lanjut ia mengungkapkan apresiasinya pada jajaran, mulai lingkup pemerintah tingkat desa sampai kabupaten. Alhamdulillah konsep Desa Maju Konsel Hebat sudah bisa dirasakan masyarakat, Konsel kini miliki Desa Digital, Desa Wisata dan sebentar lagi kita wujudkan Desa Devisa.

Baca Juga:  Wabup Konsel Tinjau Langsung Pembangunan Pasar Modern yang Diduga Dikerja Asal-asalan

Oleh karena itu, dirinya mengajak seluruh aparatur bahu membahu membangun Konsel yang semakin tumbuh dan berkembang.

“Mari kita mendorong percepatan pembangunan Konawe Selatan mulai dari desa. Maju mundurnya daerah tergantung kita sebagai pengendali, perencana dan yang melaksanakannya,” pintanya.

Laporan : Derlin. P.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.