News  

Pemdes Mopute Salurkan BLT-DD Tahap Awal

Konawe Utara || mediasultra.co.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Mopute salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 73 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyerahan yang berlangsung pada hari Kamis 28 April 2022 tersebut bertempat di posko covid-19, Desa Mopute, Kecamatan Oheo, Kabupaten Konawe Utara.

Sebelum penyerahan BLT Kepala Desa Mopute Tari Ahamat menyampaikan bahwa warga yang menerima BLT merupakan hasil percasi tim Satgas desa.

“Dari 73 KPM tersebut merupakan hasil percasi dari tim Satgas desa. Jadi kita salurkan sesuai mekanisme, artinya sudah sesuai dengan aturan yang berlaku, di mana penerima PKH atau PNS, TNI-Polri tidak wajib lagi menerima BLT-DD melalui dan APBN. Dan itu sudah ditetapkan oleh Kementerian Desa (Kemendes),” ucapnya.

Baca Juga:  ASN Konsel yang Ingin Terima TPP, Wajib Lampirkan Sertifikat Vaksin

Adapun maksud dan tujuan BLT-DD tersebut, lanjut Tari Ahamat, yakni membantu masyarakat miskin terdampak pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat. Untuk itu diharapkan agar BLT yang diterima benar-benar dimanfaatkan sesuai kebutuhan rumah tangga, demi membantu pemulihan ekonomi.

“Bantuan yang kita serahkan ini dilakukan selama satu tahun, dan mekanisme penyalurannya dilakukan secara bertahap. Tahap awal ini kita serahkan selama tiga bulan, yakni bulan Januari, Februari dan Maret dengan jumlah total 900 ribu per KPM,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut selaku Pemerintah Desa Tari Ahamat juga mengajak warga untuk bersama-sama secara bergotongroyong membangun Desa Mopute.

“Mari kita bersama-sama bergotongroyong membangun Desa Mopute ini, agar apa yang pernah kita rencanakan pada program di tahun 2022 ini bisa terlaksana dengan baik sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama,” pungkasnya.

Baca Juga:  Ketua KPU Konut Lantik 65 Panitia Pemilihan Kecamatan

Laporan : Abdul Haris Gose.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *