News  

Serahkan BLT, Pj Kades Larobende Ajak Warga Kerja Sama Bangun Desa

Konawe Utara || mediasultra.co.id – Penjabat (Pj) Kepala Desa Larobende serahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 72 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bertempat di Posko Covid-19, Desa Larobende, Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara.

Pj Kepala Desa Larobende, Hermin, S.Si menyampaikan bahwa, penyerahan BLT dilakukan sepekan yang lalu tepatnya hari Jum’at tanggal 22 Arpril 2022. Dan Alhamdulillah semua sudah kita serahkan ke 72 KPM.

Tentunya selaku kepala desa walaupun hanya Penjabat dirinya tetap berharap agar warga yang menerima BLT betul-betul memanfaatkan bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah.

“Di masa yang sulit seperti sekarang ini, tentu pendapatan juga menurun bahkan ada yang mengalami putus kerja akibat dari dampak pandemi Covid-19. Untuk itu saya berharap bantuan yang diberikan itu supaya dimanfaatkan dengan baik, semoga bisa membantu perekonomian warga,” harapnya.

Baca Juga:  Wali Kota Jadi Narasumber di Talk Show Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kendari

Hermin juga menyampaikan bahwa, anggaplah bantuan ini sebagai perangsang untuk tetap konsisten mencari penghasilan tambahan yang bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. Karena di sisi lain BLT ini hanya berlangsung selama satu tahun, itupun penyalurannya melalui tahapan.

“Jadi yang kita serahkan itu merupakan BLT tahap awal yang terhitung tiga bulan, dari bulan Januari, Februari dan Maret, dengan total BLT sebanyak 900 ribu per KPM,” jelas Hermin.

Selaku Pj kepala desa, tak lupa Hermin mengajak kepada warga untuk bergandengan tangan membangun Desa Larobende.

“Mari kita bergandengan tangan membangun Desa Larobende, agar apa yang pernah dimusyawarahkan dan diprogramkan di tahun anggaran 2022 ini melalui Dana Desa (DD) bisa terealisasi dengan baik,” kata Hermin.

Baca Juga:  Sekda Kota Kendari Hadiri Sosialisasi Pengelolaan Persampahan di Kelurahan Watu-Watu

“Saya di sini hanya melanjutkan tugas sebagai Penjabat, yang diberikan kepercayaan oleh Pemda dalam hal ini Bupati Konut H. Ruksamin. Oleh karena itu tanpa dukungan dan kerja sama dari masyarakat, maka saya tidak bisa berbuat apa-apa,” pungkasnya.

Laporan : Abdul Haris Gose.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.