News  

Serahkan BLT, Kades Puuhiala Juga Siapkan Beasiswa untuk 12 Siswa

Konawe Utara || mediasultra.co.id – Hal tersebut disampaikan oleh Sukirman Kepala Desa (Kades) Puuhialu saat menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 75 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bertempat di Posko Covid-19, Desa Puuhialu, Kecamatan Oheo, Kabupaten Konawe Utara. Kamis (28/4/2022).

Selain itu Sukirman juga menyampaikan bahwa, biasanya menjelang Idul Fitri pasti harga pada naik, terutama Sembako.

“Jelang Idul Fitri pasti harga banyak mengalami kenaikan, terutama Sembako. Untuk itu saya berharap dengan adanya Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diberikan kepada 75 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bisa di manfaatkan dengan baik,” ucap Sukirman.

Dirinya juga menyampaikan permintaan maaf karena penyaluran BLT agak terlambat.

Baca Juga:  Dukung Program Kemenkominfo, Pemkab Konsel Bakal Ganti Siaran TV Analog ke TV Digital

“Penyaluran BLT tahap pertama ini agak terlambat kita serahkan, itu dikarenakan adanya kesalahan di keuangan saat akan dilakukan pencairan. Terkait keterlambatan ini, saya minta maaf. Tapi saya optimalkan agar bisa diselesaikan sebelum Idul Fitri,” ujar Sukirman.

Pada kesempatan tersebut Sukirman juga menyampaikan bahwa, tahun ini dirinya menyisipkan dana bantuan berupa beasiswa untuk 12 murid.

“Tahun ini kita sisipkan dana bantuan beasiswa melalui APBN yang diperuntukkan untuk 12 murid. Yang mana jumlah beasiswa tersebut sebanyak 1 juta rupiah per semester,” jelasnya.

Untuk itu Sukirman berharap, mudah-mudahan dengan adanya beasiswa tersebut bisa memberikan motivasi tersendiri kepada siswa.

“Semoga dengan beasiswa tersebut bisa memberikan motivasi kepada siswa untuk lebih giat lagi belajar. Siswa perlu kita dorong dan berikan motivasi, karena pendidikan itu sangat perlu,” pungkasnya.

Baca Juga:  Aktivis Konut Apresiasi Sinergitas PT LAM dengan PT Antam dalam Kontek Pemberdayaan Masyarakat Lokal

Laporan : Abdul Haris Gose.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.