News  

Libatkan Pelaku UMKM, KADIN Sultra Gelar Pasar Murah

Avatar photo

Kendari || mediasultra.co.id – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pasar murah yang bertajuk Pasar Murah Ramadan 2022. Kegiatan tersebut berlangsung di Pelataran Kantor KADIN Sultra, Jum’at (29/4/2022).

Di depan awak media Tri Febrianto, Wakil Ketua Bidang Pertanian KADIN Sultra menuturkan bahwa, selaku mitra pemerintah, di sini KADIN menjadi organisasi yang bisa menekan inflasi.

“Selaku mitra pemerintah, KADIN hadir untuk membantu pemerintah dalam menekan inflasi. Apalagi menjelang Idul Fitri harga sembako biasanya mengalami kenaikan, untuk itu kita adakan pasar murah sehingga harga bisa stabil,” jelasnya.

Dirinya juga menyampaikan kalau pasar murah ini berlangsung selama dua hari.

Baca Juga:  Bupati Konut Pimpin Rakor Terkait Peluncuruan URC-KISS

“Pasar murah ini berlangsung selama dua hari, terhitung hari ini Jum’at tanggal 29 sampai hari Sabtu tanggal 30 April 2022. Dan di sini kita siapkan semua kebutuhan pokok diantaranya, beras, minyak goreng, bawang merah, dan bawang putih, terigu,” beber Tri Febriyanto.

Terkait harga, lanjut Tri, itu sangat jauh di bawah harga pasar, misalnya minyak goreng, di sini dijual hanya 25 ribu per liter, sementara bawang putih dijual dengan harga 15 ribu per kilo.

Tri juga menyampaikan kalau pasar murah yang digelar KADIN Sultra ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun. Dan itu kita libatkan pedagang sembako dan pelaku UMKM.

Baca Juga:  Pererat Kemitraan, PWAK Silaturahmi dengan Kapolsek Baru Rate-rate

“Pasar murah ini rutin kita lakukan setiap tahun, di sini kita libatkan pedagang sembako dan pelaku UMKM dengan daya beli yang terjangkau. Sementara teknisnya di lapangan, warga yang ingin melakukan transaksi akan diberikan kupon oleh panitia,” tambahnya.

Adapun jumlah kupon, lanjut Febri, yang disiapkan panitia sebanyak 1000 kupon, jadi warga tinggal mengambil kupon di panitia dan akan diregitrasi untuk melakukan pembelian.

Laporan : Sri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!