News  

Kades Bendewuta Target Penyaluran BLT Tuntas sebelum Lebaran

Konawe Utara || mediasultra.co.id – Kepala Desa (Kades) Bendewuta menargetkan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) akan terealisasi sebelum lebaran. Hal tersebut disampaikan oleh Harmina Kepala Desa Bendewuta ke media ini. Kamis (28/4/2022).

Ucapan tersebut disampaikan oleh Harmina bukan tanpa alasan, pasalnya pencairan Dana Desa (DD) untuk tahap awal ini terlambat dikarenakan ada kesalahan di keuangan saat pencairan.

“Iya, pencairan DD untuk tahap awal ini agak terlambat karena adanya kesalahan di keuangan saat pencairan. Tapi saya targetkan BLT akan terealisasi semua sebelum lebaran,” ucapnya.

Di Desa Bendewuta ini, lanjut Harmina, penerima BLT ada sekitar 101 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Dan itu kita serahkan selama tiga bulan yakni bulan Januari, Februari, dan Maret sebanyak 900 ribu per KPM.

Baca Juga:  Gelar Konfrensi Pers, Ketua DPD Gerindra Sultra: Kami Bukan Partai yang Habis Manis Cepat Dibuang

Saat menyerahkan BLT ke KPM yang bertempat di Posko Covid-19, Desa Bendewuta, Kecamatan Oheo, Kabupaten Konawe Utara, Harmina meminta agar BLT yang diterima dimanfaatkan dengan baik.

“Mudah-mudahan bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan dengan baik. Gunakanlah sesuai kebutuhan yang mendesak saja. Apalagi ini menjelang Idul Fitri, pasti kebutuhan rumah tangga juga meningkat. Jadi sekali lagi manfaatkan dengan baik,” pintanya.

Harmina juga menyampaikan bahwa, BLT ini hanya berlangsung selama satu tahun, jadi pasti tidak akan cukup untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga dan lain-lain. Untuk itu dirinya meminta agar warga juga tetap berusaha mencari sumber dana untuk menutupi kebutuhan sehari-hari.

Tak lupa Harmina menghimbau kepada warga untuk tetap menerapkan Prokes dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Baca Juga:  Penjabat Bupati Hadiri Muskerda BPD-KKSS Kolaka Timur

“Kita ketahui kalau sekarang ini dunia masih dihadapkan pada pandemi Covid-19. Untuk itu selaku kepala desa saya menghimbau kepada kita semua agar dalam melakukan aktivitas supaya tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes),” imbau Harmina.

Laporan : Abdul Haris Gose.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *