News  

Satgas Binmas Wilayah Yahukimo Laksanakan Program PEKA

Yahukimo – Satgas Binmas Wilayah Yahukimo Laksanakan program PEKA dengan sasaran Tokoh Masyarakat Suku Momuna Bapak Yaku Barimuka yang bertempat di Pelabuhan Logpon Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo. Senin (18/4/2022).

Giat yang dilaksanakan pukul 09.00 WIT diikuti oleh lima Personel Satgas Binmas yakni IPTU Joni Linggi (Korwil Binmas Yahukimo), AIPDA Soleman F. Masnandifu, S.E, BRIGPOL Idul Hidayat Sirajan, BRIPDA Restu Alamsyah Athohari dan BRIPDA Philipus Dion A. Augusta, dan empat Personel tim medis Satgas Binmas Wilayah Yahukimo yaitu, IPDA dr. Muhammad Pino Hakim, BRIPDA Romana Pebritia Nugraha, S.Kep, BRIPDA Bayu Tri Susetyo, A.Md. Kep dan BRIPDA Fikri Dwi Andriyanto, A.Md. Kep, serta satu Personel Polres Yahukimo yaitu, IPDA I Made Budi Dumariawan, A.Md., S.H. (Kasat Binmas Polres Yahukimo).

Baca Juga:  KSO MTT Serahkan Beasiswa kepada 222 Mahasiswa

Saat tiba di Pelabuhan Logpon, Satgas Binmas Polres Yahukimo beserta anggota disambut langsung oleh Tokoh Masyarakat Suku Momuna Bapak Yaku Barimuka.

Pada kesempatan tersebut Kasat Binmas Polres Yahukimo IPDA I Made Budi Dumariawan, A.Md., S.H menyampaikan maksud kedatangan tim di Pelabuhan Logpon.

“Kedatangan kami ke sini untuk memberikan rasa nyaman untuk masyarakat, dan kami mohon bantuan kepada bapak (Yaku Barimuka-red) dan masyarakat disekitaran Pelabuhan Logpon agar bersama-sama menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif,” ucapnya.

Tak lupa Kasat Binmas Polres Yahukimo IPDA I Made juga berpesan agar jangan mudah terprovokasi.

“Jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tidak benar yang dapat mengganggu Kamtibmas di Kabupaten Yahukimo,” pesannya.

Baca Juga:  Wali Kota Kendari: Kita Upayakan Rumah Permanen Melalui Kementerian PUPR

Di akhir kegiatan Kasat Binmas Polres Yahukimo IPDA I Made Budi Dumariawan, A.Md., S.H. memberikan sarana kontak berupa sembako kepada masyarakat disekitaran Pelabuhan Logpon.

Kegiatan yang berakhir pukul 10.20 WIT berjalan aman dan lancar, dengan capaian terjalinnya hubungan silaturahmi yang baik antara Satgas Binmas Noken Polres Yahukimo dengan Bapak Yaku Barimuka dan masyarakat di pelabuhan Logpon. Dan dengan kehadiran Satgas Binmas Noken dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat disekitaran Pelabuhan Logpon. (Ms).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *