News  

Program Kasuari, Binmas Noken Serahkan Bibit Ikan Mujair ke Masyarakat Oksibil

Jayapura – Binmas Noken menyerahan Bibit Ikan Mujair sebanyak 7000 ekor dari Kasatgas Binmas kepada masyarakat Oksibil. Penyerahan tersebut bertempat di Jalan Lokasi I, Distrik Oksibil, Jalan Aldom, Distrik Oksibil, Jalan Balusu, Distrik Oksibil, Jalan Bandara, Distrik Oksibil, Kampung Kabiding, Distrik Oksibil, Kampung Ngutok, Distrik Oksibil, Kampung Arinkop, Distrik Oksibil. Senin (18/4/2022).

Kegiatan berlangsung mulai pukul 08.20 WIT sampai pukul 15.00 WIT, yang dihadiri oleh AKBP Anton Ampang TL, S.M (Wakapolres Pegunungan Bintang), Ipda Firmansyah, S.H, M.H (Kasubbag Dalops Bag Ops Res Pegunungan Bintang).

Dan dikikuti oleh empat Personel Satgas Binmas, Brigpol Maikel Imburi, Brigpol Wahyu Pitoyo, Bripda Yehezkiel Fatubun, Bripda Rudy Cakradini. Dan satu dari Personel Satgas Humas yaitu, Briptu Prabowo Wicaksono.

Baca Juga:  Penjabat Bupati Koltim Hadiri Musrenbang Kecamatan di Tinondo

Sasaran program Kesejahteraan Untuk Anak Negeri (Kasuari) kali ini yakni, Bapak Nico Sinpanki, Frans Tapyor, Ibu Merlin Bamulki, Ibu mariana Dilam, Ibu Acelina Bamulki, Ibu Anastasia Awolka, Bapak Demianus Uropmabin, Bapak Marselinus Kakyarmabin, Ibu Lusia Uopdana dan Bapak Pinensius Kasipmabin.

Wakapolres Pegunungan Bintang AKBP Anton Ampang TL, SM menuturkan bahwa program Kasuari hari ini yakni menyerahkan bibit ikan mujair kepada warga Kabupaten Pegunungan Bintang.

Adapun warga yang diberikan bibit ikan lanjut Wakapolres, yakni, Nico Sinpanki, Frans Tapyor, Ibu Merlin Bamulki, Ibu Mariana Dilam, Ibu Acelina Bamulki, Ibu Anastasia Awolka, Demianus Uropmabin, Marselinus Kakyarmabin, Ibu Lusia Uopdana, dan Pinensius Kasipmabin.

“Bibit yang kita serahkan beragam jumlahnya, ada yang mendapatkan 500 ekor, 600, 700 dan ada juga yang 1000 ekor, yang jelas total keseluruhan bibit ikan mujair yang kita serahkan sebanyak 7000 ekor,” jelas Wakpaolres.

Baca Juga:  MTQ ke-29 Tingkat Kota Kendari Berakhir, Kecamatan Poasia Raih Juara Umum

“Alhamdulillah semua penerima merasa senang dan berterima kasih kepada kami atas bantuan bibit ikan mujair tersebut. Semoga saja bisa dipelihara dan berkembang dengan baik, sehingga dapat bermanfaat dan meningkatkan ekonomi bagi seluruh masyarakat Kota Oksibil. Karena itulah tujuan program Kasuari ini. Selain itu untuk meningkatkan hubungan baik antara Polri dengan seluruh elemen masyarakat, dan dapat mempererat tali silahturahmi diantara Satgas Binmas dengan pemilik kolam serta masyarakat,” ucap Wakapolres.

Sementara para penerima bibit ikan mujair mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut. Seperti yang disampaikan oleh Ibu Mariana Dilam selaku Tokoh Perempuan Kabupaten Pegunungan Bintang, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Satgas Binmas Damai Cartenz yang telah memberikan bibit ikan.

Baca Juga:  Sukses Gelar Pasar Murah, KADIN Konawe Bersama PT UBP Group Berbagi Sapi Kurban

Begitu juga yang disampaikan oleh Ibu Merlin Bamulki juga mengucapkan terima kasih. Dan dirinya siap membagikan kepada masyarakat yang lain bila kelak sudah berkembang.

Giat yang berakhir pukul 15.00 WIT tersebut berlangsung lancar dan aman. (Ms).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *