News  

Giat Keladi Sagu, Pemeriksaan Kesehatan Anggota Satgas Preventif Intan Jaya dan TNI AU

Avatar photo

Jayapura – Satgas Binmas Wilayah Intan Jaya menggelar kegiatan Keladi Sagu dengan sasaran anggota Satgas Preventif Intan Jaya dan TNI AU. Senin (18/4/2022).

Pemeriksaan kesehatan tersebut dimulai pukul 11.00 WIT dan diikuti oleh empat Personel tim medis Satgas Binmas yakni, Ipda dr. Michael Ayhuan, Bripda Fajar Putra Mayadi A.Md Kep,.Bripda Helmi Fuadi Has, AMd. Kep dan Bripda Riana Hendra, S. Kep, NS.

Ipda dr. Michael Ayhuan menuturkan bahwa semua anggota Satgas Preventif Intan Jaya dan TNI AU mendapat pelayanan kesehatan berupa pemberian vitamin dan obat-obatan. Dan juga dilakukan pengecekan tekanan darah dan melakukan amnanesa.

“Jadi semua anggita kita berikan obat-obatan, suplemen dan pemeriksaan gula darah, kolesterol dan tekanan darah,” ucapnya.

Baca Juga:  Peringati HBA ke-62, Kejari Konsel Launching Balai Rehabilitasi Napza Adhyaksa

Saat dilakukan pemeriksaan kesehatan, lanjut dr. Michael, anggota Satgas Preventif Intan Jaya, pos BPD yang sakit atas nama Afriyanto keluhannya nyeri lambung kurang lebih empat hari yang lalu, mulut asam, muntah-muntah, bila sudah muntah baru rasa enakan, tekanan darah 110/70, diagnosa GEA. Dan yang bersangkutan sudah diberikan obat berupa Omeprazole 2×1, Antasid 3×1, Pct 3×1. Injeksi ondan extra. Sementara untuk atas nama Agung dengan keluhan demam sejak tadi siang, menggigil, mual muntah disangkal, sebelumnya sudah dikasih terapi malaria, tekanan darah 120/80, diagnosa malaria relaps, dan juga sudah dilakukan tindakan berupa Ivfd RL 500cc, Inj antrain extra, Inj ranitidin extra, Inj diphen extra, DHP 1X4 (3hari) Primaquin 1×2 (14 hari), Pct 3×1 dan Antasida 3×1.

Baca Juga:  Ruksamin Berikan Bantuan bagi Siswa yang akan Ikut Lomba Syair SMA Tingkat ASEAN di Jakarta

“Selain Afriyanto dan Agung, juga atas nama Dimas, dengan keluhan demam sejak satu hari yang lalu, menggigil, mual muntah disangkal, sebelumnya di kasih terapi malaria, tekanan darah 120/80, diagnosa malaria relaps. Tindakan yang diambil yakni Ivfd RL 500CC, Inj antrain extra, Inj ranitidin extra, Inj diphen extra, DHP 1X4 (3hari), Primaquin 1×2 (14 hari)

Pct 3×1, Bionicom 1X1. Begitu juga dengan anggota atas nama Luki (TNI AU), dengan keluhan nyeri perut kiri atas sejak dua hari yang lalu, mual-muntah disangkal, pernah seperti ini sebelumnya, tekanan darah 120/80, diagnosa dispepsia, tindakan yang dilakukan yakni Omeprazole 2×1, Spasminal 1×1, Pct 3×1, Antasida 3×1, Bionicom 1X1,” pungkas IPDA dr. Michael Ayhuan. (Ms).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!