News  

Satgas Binmas Wilayah Intan Jaya Gelar Kagiatan Keladi Sagu

Avatar photo

Sugapa – Satgas Binmas wilayah Intan Jaya laksanakan kegiatan Keladi Sagu dengan agenda pemeriksaan kesehatan masyarakat sekitar wilayah Sugapa. Minggu (17/4/2022).

Giat yang dimulai pukul 11.45 WIT tersebut dihadiri oleh empat Personel tim medis Satgas Binmas yakni, Ipda dr. Michael Ayhuan, Bripda Fajar Putra Mayadi A.Md Kep, Bripda Helmi Fuadi Has, AMd. Kep dan Bripda Riana Hendra, S. Kep, NS.

Ipda dr. Michael Ayhuan mengatakan bahwa sasaran hari ini yakni masyarakat sekitar wilayah Sugapa. Yaitu dengan melakukan pengecekan kondisi kesehatan masyarakat.

“Yang kita lakukan itu adalah memberikan tindakan pengecekan tekanan darah dan melakukan amnanesa setiap masyarakat yang datang untuk melakukan pengobatan dengan cara memberikan pelayanan kesehatan, memberikan vitamin dan obat-obatan kepada masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga:  Bersama Ormas TAWON, DPC PPWI Konut Serahkan Bantuan di Masjid Al-Muhajirin

Jadi, masih Michael, masyarakat yang melakukan pengobatan di wilayah sekitar Sugapa mendapatan pelayanan kesehatan dari tim kesehatan Binmas Noken, berupa, obat-obatan, suplemen, pemeriksaan gula darah, kolesterol maupun pemeriksaan tekanan darah.

“Saat dilakukan kegiatan Keladi Sagu hari ini salasatu pasien atas nama Junus (34) mengeluhkan luka pada jari-jari lengan kiri, yang diakibatkan tertimpa kayu delapan tahun yang lalu. Di mana tangan Junus tidak bisa digerakkan, dan malam hari susah untuk tidur,” bebernya.

Atas keluhan tersebut, kata Michael, sudah dilakukan tindakan yaitu dengan memberikan obat berupa Asam Mefenamat 3×1, Amox 3×1.

“Kita sudah berikan obat kepada Junus, selain itu kita juga menghimbau agar lima hari lagi datang kembali untuk melakukan kontrol,” pungkas Ipda dr. Michael Ayhuan. (Hb/Ms).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!