News  

Program Keladi Sagu Satgas Binmas Wilayah Pegunungan Bintang

Avatar photo

Pegunungan Bintang – Tim medis Satgas Binmas Damai Carternz-2022 wilayah Pegunungan Bintang melaksanakan program Keladi Sagu dengan sasaran masyarakat yang sakit. Minggu (17/4/2022).

Kegiatan program Keladi Sagu yang dimulai pukul 15.00 WIT diikuti oleh empat Personel dari tim medis Satgas Binmas Wil Pegunungan Bintang yakni, IPDA dr. Yoga Arismunandar, Bripda Aziz Hakim, S.Kep, Bripda Bobby Rizky Rahmatullah, S.Kep dan Bripda Herdi Ardiansyah, A.Md.Kep.

Kegiatan diawali dengan konsolidasi di Mako dan selanjutanya tim melakukan kunjungan ke Kampung Pasar Baru guna melakukan pemeriksaan kesehatan kepada Masyarakat yang sakit.

Saat berada di Kampung Pasar Baru tim yang dipimpin oleh IPDA dr. Yoga Arismunandar bersama tiga paramedis memeriksa TTV dan anamnesis awal kepada Masyarakat.

Baca Juga:  Pembangunan Huntap bagi Warga Terdampak Banjir Bandang Tahun 2019 di Konut Resmi Dimulai

IPDA dr. Yoga Arismunandar menjelaskan bahwa, saat dilakukan pemeriksaan salasatu warga atas nama Ny. Rokayah mengalami keluhan, darah tinggi, lemas dan pusing.

“Ada salasatu warga atas nama Ibu Rokayah mengeluh karena darah tinggi, lemas, dan pusing. Setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim, Ibu Rokayah diagnosa vertigo dan hipertensi. Dengan hasil pemeriksaan tersebut tim memberikan obat berupa Paracetamol, Amlodipin, Antasida,” jelasnya.

Giat berakhir pukul 16.30 WIT dan berjalan dengan aman dan lancar. Dengan hasil yang dicapai memonitor keluhan dan pemeriksaan TTV meliputi tekanan darah, suhu dan nadi kepada masyarakat yang sakit di Kampung Pasar baru, Pegunungan bintang. (Hb/Ms).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!