News  

Giat Kasuari, Kasatgas Binmas Ops Damai Cartenz-2022

Avatar photo

Jayapura – Satgas Binmas Ops Damai Cartenz-2022 wilayah Puncak laksanakan giat Kasuari dengan mengecek kandang babi spot milik Wonime Labene yang bertempat di Kampung Kimak Distrik Ilaga, Sabtu (16/4/2022).

Turut hadir dalam pengecekan tersebut yakni dari Personel Satgas Binmas, Iptu Yonias Purwanto, Brigpol Daharun, Brigpol Jimi W. Mebri, Bripda Wences Rumsifa dan Bripda Wellon Kayai. Sementara dari Personel Tim medis satgas Binmas, Ipda Dr. Muhammad Abdul Rochman, Bripda Syehnam Putra, Amd Kep, Bripda Bachtiar Abdi Sonjaya dan Bripda Achmadi Ramlan, Amd Kep, adapun Personil lain yang terlibat yaitu, tiga Pers Satgas Humas, 12 Pers Satgas Preventif.

Giat yang dimulai sekitar pukul 09.50 WIT diawali dengan konsolidasi awal dengan pihak keluarga Wonime Labene selaku Tokoh Adat dan Ibu Yorina Alom.

Setelah dilakukan konsolidasi dengan pihak keluarga, tim medis dan Satgas Preventif Ops Damai Cartenz 2022 melakukan pengecekan terkait kebersihan kandang babi, serta menjaga hubungan silaturahmi bersama bapak Wonime Labene dan keluarga. Namun saat itu Wonime Labene tidak berada di tempat karena sedang berobat di Timika dan tim hanya bertemu dengan ibu Yorina Alom yang merupakan keluarga bapak Wonime Labene.

Baca Juga:  DWP Kota Kendari Gelar Lomba Fashion Show, Tampilkan Gaun Malam Motif Suku Tolaki

Dalam kesempatan tersebut Iptu Yonias Purwanto Korwil Puncak menyampaikan bahwa dengan program Kesejahteraan untuk Anak Negeri (Kasuari) Satgas Binmas Ops Damai Cartenz 2022 telah membantu masyarakat Puncak. Salasatunya Bapak Wonime Labene dengan membangun kandang babi dan akan diberikan sepasang bibit babi untuk dipelihara dan dikembang biakan.

“Apa yang dilakukan Polri dalam hal ini Satgas Binmas Ops Damai Cartenz yang membangun kandang babi dan bantuan ternak babi untuk masyarakat tujuannya membantu dengan tulus untuk kesejahtearaan masyarakat Puncak di bidang peternakan babi,” jelas Yonias.

Yonias juga menambahkan bahwa saat penyerahan ternak babi, akan bekerjasama dengan Dinas Pertanian Bidang Peternakan Kabupaten Puncak.

“Saat penyerahan ternak babi kami akan bekerjasama dengan Dinas Pertanian Bidang Peternakan Kabupaten Puncak untuk memberikan himbauan kepada masyarakat tentang tata cara merawat ternak babi yang baik dan benar, agar masyarakat bisa belajar cara beternak dengan baik dan benar,” ungkapnya.

Baca Juga:  Giat Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Tahun 2022, Pj Bupati Koltim Harap Ini

Giat Kasuari tersebut juga diwarnai dengan pemberian paket sarkon berupa sembako kepada ibu Yorina Alom yang diserahkan langsung oleh Korwil Puncak Iptu Yonias Purwanto dan Dantim Satgas Preventif Ipda Ade Hidayat. Agar lebih akrab bersama anggota Satgas Binmas Ops Damai Cartenz.

Di tempat yang sama Ibu Yorina Alom mengucapkan terima kasih kepada Satgas Binmas yang telah mengunjungi tempatnya.

“Saya berterima kasih karena telah mengunjungi tempat kami. Semoga hubungan silaturahmi tetap terjaga dengan baik. Dan terima kasih juga telah memberikan bantuan kandang babi dan ternak babi untuk keluarga Bapak Wonime Labene. Begitu juga dengan bantuan sembakonya,” ucap Yorina berterima kasih.

Giat yang berakhir pukul 10.50 WIT tersebut berjalan lancar dan aman, serta terjaga hubungan silaturahmi yang baik antara Satgas Binmas Ops Damai Cartenz 2022 dengan bapak Wonime Labene serta ibuYorina Alom dan keluarga. (Hb/Ms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!