News  

Sulwan Aboenawas Lantik Syawal Jadi Sekda Koltim

Avatar photo

Koltim – Syawal, S. Sos resmi menjabat selaku Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim). Hal itu ditandai setelah dilakukannya pelantikan oleh Penjabat (Pj) Bupati Ir. H. Sulwan Aboenawas, M.Si yang berlangsung di lantai 3 Kantor Bupati Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara. Kamis (14/4/2022).

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Ketua DPRD, para staf ahli dan beserta para asisten Sekda, pimpinan perangkat daerah, para pejabat pimpinan tinggi pratama lingkungan pemerintahan Kabupaten Kolaka Timur.

Dalam sambutannya Sulwan menjelaskan bahwa kegiatan pelantikan pejabat setiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai sebagai bagian dari upaya peningkatan kinerja. Pelantikan ini dapat dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu.

Baca Juga:  SLE FOUNDATION Peduli Serahkan Bantuan Paket Sembako kepada Korban Banjir dan Longsor di Parepare

“Tantangan pembangunan ke depan bagi Kabupaten Kolaka Timur akan semakin berat. Sehingga saya kembali mengingatkan terutama kepada pejabat Sekda yang hari ini dilantik. Masih banyak pekerjaan rumah yang harus kita bereskan bersama demi mewujudkan Kabupaten Kolaka Timur yang berdaya saing, maju dan sejahtera. Olehnya itu semoga Sekda yang akan dilantik nanti dapat mengemban tugas dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab, dan segera menyesuaikan dengan situasi dan kondisi ditempat kerja yang baru,” jelas Sulwan.

Sebagai aparatur negara, tak lupa mantan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sultra ini mengajak kepada semua unsur aparatur negara dan abdi masyarakat agar terus membangun kualitas pribadi yang memiliki pola sikap disiplin dan jujur.

“Mari kita terus membangun kualitas pribadi yang memiliki pola sikap disiplin dan jujur, pola pikir yang cepat dan inovatif, sebagai upaya untuk mewujudkan pelayanan prima dalam suatu tatanan organisasi pemerintahan yang baik (Clean Government) dan pemerintahan yang baik (Good Governance),” ajak mantan Kelapa OPD Sultra ini.

Baca Juga:  Peringati Dua Dekade Pemilu Langsung, The Habibie Center Luncurkan Habibie Democracy Forum

Mengakhiri sambutannya, mantan Camat di Konawe ini tak lupa mengucapkan selamat kepada Sedka Kabupaten Kolaka Timur yang baru dilantik.

Untuk diketahui pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Timur tersebut adalah tindak lanjut dari kegiatan hasil seleksi terbuka yang telah dilaksanakan di tahun 2021, guna untuk mengisi kekosongan jabatan. Dan pelantikan tersebut berdasarkan ketentuan dan pertimbangan :

1. Surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara nomor B-3279/KASN/9/2021 tanggal 24 September 2021 perihal rekomendasi hasil seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) pratama Sekretari Daerah dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Kolaka Timur.

2. Surat Gubernur Sulawesi Tenggara nomor 133.74/1153 tanggal 7 Maret 2021 perihal rekomendasi pengangkatan dan pelantikan Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Timur.

Baca Juga:  Kawasan Industri Baru Bakal Dibangun, Wali Kota Kendari Harap Bisa Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat

3. Hasil konsultasi bersama Kasubbid wilayah III Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri pada tanggal 12 April 2022 di Kementerian Dalam Negeri.

Laporan : Jumran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!