News  

Serahkan BLT kepada Warganya, Ini Harapan Kades Lambudoni

Konut – Pemerintah Desa (Pemdes) melalui Kepala Desa Lambudoni menyerahkan langsung Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 73 Kelurga Penerima Manfaat (KPM). Kamis (14/4/2022).

Penyerahan BLT tersebut Kepala Desa Lambudoni Mardia, S. IP didampingi oleh pendamping Kecamatan Andowia Juslan dan disaksikan langsung oleh semua aparat desa.

Mardia menuturkan bahwa, KPM yang berjumlah sebanyak 73 tersebut layak untuk mendapatkan BLT yang dianggarkan melalui Dana Desa (DD).

“Jadi yang kita serahkan itu senilai 900 ribu per KPM selama tiga bulan terhitung bulan Januari, Februari dan Maret. Dan itu baru tahap awal, karena BLT ini akan kita serahkan secara bertahap selama satu tahun,” ucapnya.

Baca Juga:  35 Saksi dari Internal Maupun Eksternal Telah Diperiksa Dalam Kasus Kanjuruhan

Dirinya berharap kepada penerima BLT agar benar-benar memanfaatkan bantuan tersebut.

“Saya berharap kepada KPM yang menerima BLT agar betul-betul memanfaatkan bantuan yang sudah diberikan pemerintah, karena inilah tujuan pemerintah pusat dan daerah sehingga menganggarkan melalui DD,” harap Mardia.

Selaku kepala desa, Mardia juga meminta supaya BLT yang diterima agar digunakan sesuai kebutuhan rumah tangga.

“Sekarang ini kita masih dihadapkan pada pandemi covid-19, apalagi dengan adanya varian baru yaitu Omicron, tentu aktivitas masyarakat masih sangat terbatas. Untuk itu saya minta supaya BLT yang diterima agar digunakan sesuai kebutuhan rumah tangga,” pintanya.

Tak lupa Mardia juga berpesan agar terap menjaga kesehatan.

“Jaga kesehatan, dan selalu terapkan protokol kesehatan. Jangan terlena, karena lebih baik mencegah daripada mengobati,” pesan Mardia, S. IP.

Baca Juga:  Dinas Pertanian Konut Gelar Penyusunan Program Penyuluhan Pertanian dan Peternakan

Laporan : Abdul Haris Gose.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *