News  

Program Kasuari, Cek Ternak Milik Tokoh Agama di Puncak

Papua – Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz 2022 mengelar program kegiatan Kasuari, mengecek kandang ternak spot yang dimiliki Yesaya Magai bantuan satgas Binmas Ops Damai Cartenz 2022, Distrik Ilaga, Kamis (14/4/2022).

Kegiatan kasuari ini dipimpin oleh IPTU Yonias Purwanto yang beranggotakan empat personel yakni BRIGPOL Daharun, BRIGPOL Jimi W. Mebri, BRIODA Wences Rumsifa, BRIODA Wellon Kayai. Sementara emoat Personel tim medis satgas Binmas yakni IPDA Dr. Muhammad Abdul Rochman, BRIPDA Syehnam Putra, Amd Kep, BRIPDA Bachtiar Abdi Sonjaya, BRIPDA Achmadi Ramlan, Amd Kep dan dibantu Kapolres Puncak KOMPOL I Nyoman Punia, S. Sos, tiga Pers Satgas Humas dan 10 Pers Satgas Preventif.

Baca Juga:  Tindaklanjuti Aspirasi Masyarakat Landono, Wabup Konsel Bertemu Sekprov Sultra

Korwil Puncak IPTU Yonias Purwanto mengatakan dengan program Kesejahteraan Untuk Anak Negeri (Kasuari) bertujuan untuk menjaga hubungan silaturahmi dan untuk kesejahtearaan masyarakat puncak di bidang peternakan.

“Kami dari Satgas Binmas Ops Damai Cartenz 2022 dengan program Kasuari telah membantu masyarakat puncak salasatunya Bapak Yesaya Magai dengan membangun kandang babi dan akan diberikan sepasang bibit babi untuk dipelihara dan dikembangbiakan,”ujar IPTU Yonias Purwanto.

“Apa yang dilakukan Polri dalam hal ini satgas Binmas Ops Damai Cartenz yang membangun kandang babi dan bantuan ternak babi untuk masyarakat tujuannya membantu dengan tulus untuk kesejahtearaan masyarakat puncak di bidang peternakan babi,” sambung Kasatgas Binmas Wilayah Puncak ini.

Baca Juga:  Pemdes Mopute Salurkan BLT-DD Tahap Awal

Selanjutnya Yesaya Magai mengucapkan terima kasih kepada Satgas Binmas.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Satgas Binmas yang telah mengunjungi tempat kami, semoga hubungan silaturahmi tetap terjaga dengan baik dan Satgas Preventif serta Binmas noken yang membantu kami di bidang peternakan dan memberikan bantuan sembako,” ujar Tokoh Agama Puncak ini. (Red/Ms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *