Bahas Agenda Tahunan, IMI Sultra Gelar Rakornis dan Rakerprov Tahun 2022

Kendari – Guna membahas agenda tahunan yang sudah terjadwal, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) dan Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) yang berlangsung di salasatu hotel di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Sabtu (9/4/2022).

Hardianto Mahardika selaku dewan pembina Yudi Motor Sport (YMS) Sultra kepada awak media menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan agenda terjadwal.

“Ini adalah agenda terjadwal, di mana dalam satu tahun itu harus ada event, selain itu juga guna menambah semangat para atlet di Sultra,” terangnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat ini akan diadakan event.

“Guna mempersiapkan para atlet di akhir tahun 2022 untuk mengikuti pra Pekan Olahraga Nasional (PON), maka dalam waktu dekat ini kita akan agendakan untuk mengadakan event di Kota Baubau, yakni swalon dan motor cricle,” jelas Hardianto.

Baca Juga:  Wakili Pj Wali Kota Kendari, Kepala BKPSDM Buka Kejurda Putaran III Pemuda Pancasila Cup I

Haridianto juga menambahkan bahwa, dengan maraknya balapan liar di Sultra, maka akan diadakan event-event.

Untuk itu dirinya berharap dengan adanya event-event yang diadakan oleh IMI Sultra nanti bisa mengurangi balapan liar di Sultra.

“Ya, semoga dengan diadakannya beberapa event nanti bisa mengurangi balapan liar di Sulttra,’ harap Hardianto.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra, kata Hardianto, Alvian Taufan Putra sangat mengapresiasi IMI Sultra, karena salasatu Cabang Olahraga (Cabor) yang paling aktif di Sultra. Untuk itu diharapkan ini bisa menjadi contoh bagi Cabor-Cabor lain.

Sehubungan dengan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra pada November nanti, Alfian menegaskan bahwa pihaknya mendukung penuh kegiatan tersebut.

Baca Juga:  Festival Pertandingan Domino se-Sultra Tahun 2021 Resmi Ditutup, Berikut Nama Pemenang Utama yang Terima Motor

“Karena saya juga kader IMI Sultra maka tentu KONI akan mendukung kegiatan Porprov nanti, dan sebagai bentuk dukungan, maka kita akan menyediakan anggaran dana yang cukup demi menyukseskan Porprov tersebut,” beber Alvian.

Alvian juga berharap IMI Sultra bisa menjadi wadah bagi anak-anak muda yang sering melakukan balapan liar.

“Saya melihat dengan jelas, di mana di bulan Ramadan ini anak-anak muda sering melakukan balapan liar di jembatan kuning, bahkan kena razia oleh pihak kepolisian. Untuk itu saya berharap IMI Sultra bisa menjadi wadah bagi anak-anak muda yang sering melakukan balapan liar,’ harap Alvian. (Red/Ms)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *