Ekobis  

Ketua KADIN Konawe Hadiri Expose Satu Tahun Kepemimpinan Anton Timbang

Avatar photo

Kendari – Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kabupaten Konawe Yusran Akbar, ST bersama jajaran pengurusnya menghadiri expose 2022 satu tahun kepemimipinan Anton Timbang yang berlangsung di salasatu hotel di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Rabu (30/3/2022) malam.

Menurut Yusran, KADIN Sultra di masa kepemimipinan Anton Timbang yang sudah berjalan satu tahun ini terdapat banyak kemajuan, utamanya dalam konstribusi peningkatan ekonomi di Sultra.

“Di bawah kepemimpinan Pak Anton, KADIN Sultra sudah banyak mengalami kemajuan dalam hal peningkatan ekonomi. Itu kita bisa lihat sendiri dengan adanya Sejumlah penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan 14 mitra kerja KADIN. Dan hari ini kembali dilakukan penandatanganan lagi bersama 21 mitra kerja,” jelasnya.

Baca Juga:  PT UBP Pengusaha Kadin Konawe Raih Transaksi 50 Miliar dalam Misi Dagang dan Investasi Jatim-Sultra

Adapun program kerja sama yang sudah dilaksanakan dan juga sudah ditindaklanjuti salasatunya bersama PT. Pegadaian (Persero) area Sulawesi Tenggara.

“Sejumlah agenda sudah direalisasikan, dan kita selaku pengurus KADIN di kabupaten sudah menindaklanjutinya juga, misalnya MoU dengan PT. Pegadaian (Persero), kita sudah lakukan sosialisasi produk-produk program Pegadaian kepada sejumlah pelaku usaha mikro-kecil,” jelas Yusran.

Sosialisasi tersebut, kata Yusran, sebagai bentuk komitmen KADIN dengan PT. Pagadaian (Persero) dalam pemberdayaan dan peningkatan Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) seperti yang belum lama ini dilaksanakan di Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe terjalin kerja sama antara PT. Pegadaian (Persero) dengan masyarakat nelayan yang diharapkan kerja sama serupa akan diikuti kelompok masyarakat pelaku usaha di kecamatan lainnya.

Baca Juga:  Tokoh Generasi Muda Tapunggaya Dukung Percepatan Produksi Nikel PT Antam

Dirinya berharap, semoga ke depan di bawah kepemimpinan Pak Anton, KADIN Sultra tetap mengutamakan peran serta pengusaha-pengusaha lokal. Apalagi tujuan berdirinya KADIN kan terkait peran pelaku usaha dan investasi yang masuk diharapkan dapat bermitra dan menggandeng pengusaha lokal. Sehingga dengan demikian pengusaha lokal dan para pelaku UMKM bisa menambah pendapatannya.

Selain itu, lanjut Yusran Akbar bahwa KADIN Konawe terus memberikan apresiasi bagi para pelaku usaha di daerah yang menggunakan produk-produk lokal dan produk dalam negeri pada pelaksanaan pekerjaan proyek-proyek yang dibiayai dari anggaran negara maupun sektor swasta.

“Kami sangat mengapresiasi upaya teman-teman pelaku usaha yang sudah menggunakan produk dalam negeri maupun produk lokal pada proyek-proyek yang sedang dikerjakan, karena itu berdampak positif terhadap peningkatan ekonomi di daerah,” tutup Yusran.

Baca Juga:  Bersama KADIN Sultra, Pemda Kolaka Utara Gelar Pasar Murah

Sampai berita ini ditayangkan kegiatan expose 2022 satu tahun kepemimpinan Anton Timbang selaku Ketua KADIN Sultra masih berlangsung. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!