News  

Penjabat Bupati Koltim Serahkan Laporan Keuangan Unaudited Tahun Anggaran 2021

Koltim – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) melalui Penjabat (Pj) Bupati menyerahkan laporan keuangan Unaudited tahun anggaran 2021 ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra).

Selain Pj Bupati Koltim Ir. H. Sulwan Aboenawas, M.Si, Pemerintah Provinsi (Pemprov) yang diwakili oleh Wakil Gubernur Sultra Dr. H. Lukman Abunawas, SH.,MH.,M.Si dan tiga kabupaten lainnya yakni Muna, Bombana, dan Buton Selatan juga menyerahkan Laporan Keuangan Unaudited Tahun Anggaran 2021.

Penyerahan Laporan Keuangan Unaudited Tahun Anggaran 2021tersebut berlangsung di Kantor BPK Perwakilan Sultra, Kota Kendari, Jum’at (25/3/2022).

Diketahui Kabupaten Kolaka Timur sudah tiga tahun berturut-turut meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Baca Juga:  Serahkan Satu Unit Motor dan Timbangan Digital, Ini Harapan Wali Kota Kendari ke Pedagang

Sehubungan dengan prestasi tersebut, Pj Bupati Koltim berharap agar daerah yang dipimpinnya kembali meraih WTP. Karena yang mana predikat ini merupakan opini tertinggi atau terbaik yang dikeluarkan oleh BPK jika pengelolaan keuangan satu daerah dianggap memenuhi syarat sesuai ketentuan.

“Insaallah, tentu kita berharap pengelolaan keuangan Kolaka Timur Tahun 2021 lalu bisa meraih WTP seperti tahun-tahun sebelumnya,” harap kosong satu Koltim ini usai kegiatan tersebut.

Mewakili Pemprov dan empat kabupaten lainnya, Wagub Sultra dalam sambutannya menyampaikan beberapa poin, diantaranya Pemprov dan Pemda kabupaten dan kota sangat berharap kepada BPK untuk selalu memberikan arahan dan masukan terkait pengelolaan keuangan agar bisa lebih akuntabel, transparan dan lain sebagainya, sehingga hasilnya bisa mendapat WTP.

Baca Juga:  Wali Kota Kendari: Kita Upayakan Rumah Permanen Melalui Kementerian PUPR

“Opini ini nantinya, akan menaikkan atau menurunkan reputasi pemangku kepentingan di dalam pemerintahan. Jika mendapat WTP, berarti pengelolaan keuangn sudah sesuai dengan prinsip dan mekanisme yang ada. Pemprov sultra berharap dapat mempertahankan WTP yang ke-9 kalinya,” ucap Wagub Sultra.

Sementara Kepala Sub Auditor Sultra I BPK Perwakilan Sultra Fetrus S Sihombing selaku perwakilan BPK mengucapkan terima kasih kepada lima daerah ini yang sudah tepat waktu, bahkan lebih cepat menyerahkan laporan keuangannya.

“Harapan kami, semoga bisa mempertahankan WTP yang sudah diraih tahun sebelumnya, dengan memberikan dukungan kelancaran juga kepada kami dalam pemeriksaan nantinya. Misalnya, menyiapkan dokumen, personil dan lainnya. Sekali lagi mohon bantu kami dalam mengaudit yang akan dimulai minggu depan,” pintanya. (Diskominfo)

Baca Juga:  Posisi Non-partisipasi Maroko dalam Konflik Rusia-Ukraina Tidak Dapat Ditafsirkan Apapun

Laporan : Jumran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *