Turnamen Sepak Bola Bupati Cup II Tahun 2022 Resmi Ditutup, Kecamatan Loea Keluar sebagai Jauara I

Koltim – Setelah berlangsung selama dua pekan, akhirnya turnamen sepak bola Bupati Cup II tahun 2022 resmi ditutup oleh Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Timur (Koltim) Ir. H. Sulwan Aboenawas, M.Si.

Penutupan turnamen sepak bola Bupati Cup II tahun 2022 tersebut berlangsung di lapangan Loea, Kecamatan Loea, Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara. Kamis (24/3/2022).

Dalam turnamen tersebut tim kesebelasan dari Kecamatan Loea keluar sebagai juara I dan berhak mendapatkan piala bergilir dan uang pembinaan sebesar 12,5 juta, juara II Kecamatan Tinondo dengan hadiah medali perunggu serta uang pembinaan sebesar 10 jt, dan juara III Kecamatan Ladongi mendapatkan medali perak dan uang pembinaan sebesar 7,5 jt, serta juara IV Kecamatan Mowewe yang juga mendapakan medali perak serta uang pembinaan sebesar 5 jt rupiah.

Mengawali sambutannya Pj Bupati Koltim menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak, baik panitia pelaksana, para wasit, dan hakim garis yang memimpin di lapangan, dan juga kepada masyarakat yang saling menjaga keamanan sehingga pelaksanaan turnamen sepak bola Bupati Cup II dapat berjalan lancar dan aman, mulai dari pembukaan sampai penutupan.

“Kami juga menyampaikan penghargaan kepada sponsor serta semua pihak yang telah berpartisipasi dalam upaya pembangunan bidang olahraga di Kabupaten Kolaka Timur yang kita cintai ini,” kata Sulwan.

Baca Juga:  Turnamen Bola Voli Putra dan Putri Cawar Elektrik PLN Cup I 2023 Resmi Berakhir

Pelaksanaan turnamen Bupati Cup II ini, lanjut mantan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sultra ini, sejalan dengan visi misi Kabupaten Kolaka Timur yang sejahtera bersama masyarakat Kolaka Timur, yang agamis, maju mandiri, dan berkeadilan. Utamanya pada misi ke-7 yakni pembinaan dan pemberdayaan kepemudaan olahraga dan seni budaya.

“Adapun sasaran yang ingin dicapai pada misi ini diantaranya, meningkatkan peran dan partipsipasi pemuda dalam pembangunan dengan penyediaan dana pembinaan generasi muda, dan tersedianya sarana dan prasarana olahraga yang memadai, serta pembinaan atlet berprestasi. Kita harapkan melalui turnamen Bupati Cup II ini bisa menghasilkan atlet-atlet sepak bola yang akan mengharumkan nama baik Kolaka Timur dikancah provinsi dan nasional,” jelas Sulwan.

Lebih lanjut mantan Kepala OPD Sultra ini menjelaskan bahwa, turnamen sepak bola Bupati Cup II ini diikuti oleh club-club dari semua kecamatan. Hal ini membuktikan besarnya minat dan perhatian masyarakat terhadap sepak bola. Yang mana sejak pandemi Covid-19 melanda, turnamen semacam ini sudah sangat jarang dilaksanakan, sehingga turnamen ini dapat mengobati kerinduan dan memberikan hiburan bagi masyrakat pencinta sepak bola di Kolaka Timur.

Baca Juga:  Ikuti Pelantikan Ketua PB ISSI, Wali Kota Kendari Ingin Adakan Kejuaraan Balap Sepeda Tour The Anoa di Sultra

Turnamen sepak bola Bupati Cup II tahun 2022 ini, kata Sulwan, merupakan ajang untuk memperebutkan piala bergilir, serta sebagai upaya dalam menunjukkan kreatifitas dan mengembangkan bakat berolahraga dalam hal ini sepak bola. Agar dapat menghasilkan atlet-atlet muda berprestasi, sekaligus memberikan wadah kepada generasi muda untuk menyalurkan minat dan bakat yang dimiliki, dan juga sekaligus menyeleksi pemain muda terbaik dari seluruh desa dan kecamatan.

“Selain menghasilkan atlet-atler yang handal, turnamen sepak bola seperti ini juga dapat membangkitkan ekonomi, karena yang mana selama pertandingan berlangsung banyak masyarakat kita yang berjualan, dengan demikian tentu akan mendapatkan pendapatan yang meningkat dari sebelumnya. Sehingga turnamen semacam ini akan selalu dirindukan masyarakat,” tandasnya.

Tak lupa mantan camat di Konawe ini mengucapkan selamat kepada para pemenang. Tim yang mendapatkan juara boleh bergembira dan berbangga hati. Namun jangan sampai lupa diri.

“Selamat kepada para pemenang, silahkan bergembira, namun jangan lupa diri karena tugas ke depan jauh lebih sulit, dan mempertahankan predikat juara jauh lebih berat,” ucap Sulwan.

Baca Juga:  Turnamen Sepak Bola Bupati Cup II Kabupaten Kolaka Timur Tahun 2022 Resmi Dibuka

Dirinya juga berpesan kepada tim yang belum berkesempatan meraih juara agar tidak berkecil hati.

“Pesan saya kepada tim yang belum berkesempatan meraih juara pada turnamen Bupati Cup II kali ini agar tidak berkecil hati, karena kesempatan untuk meraih juara ke depan masih terbuka lebar,” pesanya.

“Mari kita jadikan turnamen ini sebagai pengalaman dan pembelajaran berharga dalam mengembangkan potensi pemain dan menjaring bibit sepak bola potensial. Maka diharapkan melalui kompetisi ini dapat mengangkat prestasi sepak bola di Kolaka Timur. Selain itu saya juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk terus aktif melakukan kegiatan olahraga untuk menjaga imun, menjaga katahanan tubuh, juga kondisi kesehatan, sehingga kita semua bisa terhindar dari Covid-19,” ajak Sulwan.

Mengakhiri sambutannya Sulwan berharap agar kedepannya turnamen semacam ini bisa dilaksanakan secara kontinyu.

“Saya berharap agar turnamen semacam ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan, yang tentunya harus dengan dukungan pihak sponsor dari pihak swasta dan segenap masyarakat. Sehingga turnamen sepak bola Bupati Cup bisa menjadi agenda rutin setiap tahunnya,” harap Pj Bupati Koltim ini mengakhiri sambutannya.

Laporan : Jumran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *