Bupati Surunuddin Hadiri Musorkab KONI Kabupaten Konawe Selatan

Konsel – H. Surunuddin Dangga, ST.,MM menghadiri Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Musorkab yang bertemakan “Menuju Prestasi.Olahraga Konawe Selatan yang Lebih Maju” tersebut berlangsung di salasatu hotel di Kota Kendari, Sulwaesi Tenggara. Senin (21/3/2022).

Mengawali sambutannya, Surunuddin mengucapkan terima kasih kepada pengurus KONI provinsi yang sempat menurunkan Plt Ketua KONI Konsel untuk melaksanakan Musorkab ini.

Olahraga, lanjut Surunuddin, merupakan kebanggaan bangsa, karena lagu indonesia raya akan dinyanyikan kalau ada atlet yang berprestasi atau meraih juara di kancah internasional.

“Daerah kita yakni di Konawe Selatan yang memiliki penduduk kedua terbesar di Sulawesi Tenggara harus berkembang di bidang olahraga. Karena dengan penduduk yang besar maka akan banyak bakat-bakat yang terpendam. Jadi tugas kita sekarang adalah menggali potensi-potensi yang ada di Konsel, apalagi sarana dan prasarana. Kita memiliki stadion. Bahkan di Konsel pernah diadakan Pekan Olahraga Tingkat Provinsi (Proprov) saat saya masih menjabat Ketua DPRD Konsel,” ucap Surunuddin.

Baca Juga:  Ikuti Pelantikan Ketua PB ISSI, Wali Kota Kendari Ingin Adakan Kejuaraan Balap Sepeda Tour The Anoa di Sultra

Dengan Musorkab ini, lanjur Bupati dua periode ini, diharapkan agar pengurus KONI ke depan mempunyai kriteria yang baik, karena pengembangan olahraga harus dilihat dari beberapa sisi, pertama yakni kemampuan menejerial dan kedua komunikasi, baik dengan para pengurus Cabor, para atlet, dan para donator, Pemda, dan tokoh masyarakat. Karena sekuat bagaimanapun seorang ketua, tidak akan mampu menangani secara sendiri, untuk itu komunikasi harus dibangun.

“Selain itu, pimpinan Cabor juga harus memahami apa saja yang harus dilaksanakan, karena dia yang akan menyeleksi atlet-atlet kita. Maka diharapkan pula agar para atlet jangan hanya diseleksi pada saat akan menghapi Porprov,” jelas Surunuddin

Mengakhiri sambutannya Surunuddin meminta kepada pengurus baru nanti untuk tetap menjalankan visi misi dengan bersinergi dengan semua pengurus Cabor yang ada, dan tetap berkolaborasi dengan pemerintah.

Baca Juga:  Wakili Pj Wali Kota Kendari, Kepala BKPSDM Buka Kejurda Putaran III Pemuda Pancasila Cup I

Diketahui Nusyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) yang digelar KONI Kabupaten Konawe Selatan tersebut Adi Jaya Putra atau yang akrab disapa AJP merupakan calon tunggal Ketua KONI Konsel.

Laporan : Ja’a Asbara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *