Berikut Harapan Sulwan Saat Membuka Turnamen Motocross dan Grasstrack di Koltim

Koltim –  Turnamen Motocross dan Grasstrack resmi dimulai, hal itu ditandai setelah Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Timur (Koltim) Ir. H. Sulwan Aboenawas, M.Si secara resmi membuka kegiatan tersebut yang berlangsung di Kecamatan Lambandia, Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara. Sabtu (19/3/2022).

Mengawali sambutannya, Sulwan menyampaikan bahwa selaku pribadi, masyarakat dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka Timur dirinya menyambut baik dan menilai positif. Sulwan juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah terlibat. Khususnya kepada Andi Merya Nur racing team Kolaka Timur, sehingga turnamen motocross dan grasstrack Kabupaten Koltim tahun 2022 bisa terselenggara. Semoga dengan kegiatan ini bisa menghasilkan atlet-atket yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Kolaka Timur pada pelaksanaan event-event di tingkat provinsi dan nasional.

Baca Juga:  Gelar Jalan Sehat, Nurnining: Golkar Komitmen akan Selalu Bersama Rakyat

Mantan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sultra ini juga menjelaskan bahwa pelaksanaan turnamen ini bertujuan untuk memberikan mengalaman dan pelajaran yang berharga dalam mengembangkan potensi diri para generasi muda, serta mampu memupuk kebersamaan dan persaudaraan. Selain itu diharapkan bisa menumbuhkan semangat sportivitas yang mengalir dalam semangat pemuda sebagai tulang punggung bangsa yang dapat melebur menjadi semangat pembangunan yang secara terus menerus menggelora dalam rangka menuju kemajuan Kabupaten Kolaka Timur di masa yang akan datang.

Lebih lanjut mantan Kepala OPD Sultra ini menjelaskan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi momen yang semarak bagi seluruh masyarakat, terutama bagi pecinta olahraga otomotif balap motocross di Kabupaten Kolaka Timur.

Baca Juga:  Buka Sepak Bola Mini, Pj Bupati Koltim Ajak Masyarakat Hormati Jasa Pahlawan 

Selanjutnya, kata Sulwan, kegiatan turnamen ini guna mengembangkan dan membina Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang olahraga motocross. Dirinya juga menyampaikan bahwa Insaallah turnamen ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dengan tujuan mencari bibit-bibit crosser yang handal di Koltim untuk dapat berkompetisi pada event-event yang lebih tinggi tingkatannya.

Tak lupa mantan camat di Konawe ini berharap kepada semua pihak agar memberikan dukungan sepenuhnya.

“Saya berharap kepada seluruh pihak agar memberikan dukungan sepenuhnya, sehingga turnamen ini berjalan lancar, tertib dan aman. Dan kepada seluruh peserta hendaknya menjunjung tinggi sportivitas, jangan tersulut emosi, utamakan keselamatan, memegang teguh sikap fair play sehingga dapat memaksimalkan potensi guna meraih prestasi,” harap Sulwan.

Baca Juga:  Shorinji Kempo Yudhyanto Mahardika Cup 2021 Resmi Ditutup, Kensi Dojo Unsultra Raih Medali Perunggu

Mengakhiri sambutannya Pj Koltim ini meminta kepada seluruh peserta turnamen agar berlomba dengan rasa persahabatan dan persaudaraan, sehingga dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan diantara para peserta crosser.

Laporan : Jumran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *