News  

Wabup Konsel: Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan Penting dalam Pembangunan Daerah

Konsel – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) bersama Universitas Terbuka (UT) melakukan penandatanganan nota kesepahaman di bidang pendidikan.

Kegiatan itu dirangkaikan dengan sosialisasi program pendidikan sarjana strata satu (S1) dan pasca sarjana bagi perangkat desa se-Kabupaten Konawe Selatan yang dihadiri oleh Wakil Bupati Konawe Selatan, Rasyid S.Sos M.Si, Rektor UT yang diwakili oleh Wakil Rektor III, Ir Adi Winata M.Si dan para kepala desa.

Menanggapi Memorandum of Understanding (MoU) itu, Wakil Bupati Konawe Selatan, Rasyid S.Sos M.Si berharap masyarakat Konawe Selatan tak mengecilkan niatnya untuk menempuh pendidikan sekalipun usia yang tidak lagi muda.

“Selaku pemerintah daerah kami mengapresiasi kerja sama ini. Saya berharap masyarakat jangan pernah berpikir usia membatasi untuk menempuh pendidikan. Usia bukan batasan untuk menuntut ilmu,” ujar Rasyid dalam sambutannya.

Baca Juga:  Pemkab Koltim Gelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan

Dia mengatakan pendidikan dan ilmu pengetahuan mampu memberi korelasi dengan daerah dalam meningkatkan sumber daya manusia.

“Untuk membaca perkembangan zaman perlu ilmu pengetahuan. Tidak ada alasan bagi kita untuk berhenti belajar. Pendidikan dan ilmu pengetahuan penting dalam pembangunan di daerah kita,” ujarnya.

Laporan : Derlin. P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *