Turnamen Sepak Bola Bupati Cup II Kabupaten Kolaka Timur Tahun 2022 Resmi Dibuka

Koltim – Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Timur (Koltim) Ir. H. Sulwan Aboenawas, M. Si membuka secara resmi turnamen sepak bola Bupati Cup II Kabupaten Kolaka Timur tahun 2022 yang bertempat di Kecamatan Loea, Kabupaten Kolaka Timur, Kamis (10/3/2022).

Mengawali sambutannya Sulwan Aboenawas selaku pribadi dan masyarakat dan Pemerintah Daerah (Pemda) menyambut baik dan menilai positif, serta mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang sudah terlibat sehingga turnamen sepak bola Bupati Cup II Kabupaten Kolaka Timur tahun 2022 bisa terselenggara.

Pelaksanaan turnamen ini, lanjut Sulwan, bertujuan untuk memberikan pengalaman dan pelajaran yang berharga dalam pengembangan potensi diri para generasi muda, serta mampu memupuk kebersamaan dan persaudaraan. Selain itu diharapkan bisa menumbuhkan semangat sportivitas yang mengalir dalam semangat pemuda sebagai tulang punggung bangsa yang dapat melebur jadi semangat pembangunan yang secara terus menerus menggelora dalam rangka menuju kemajuan Kabupaten Kolaka Timur di masa yang akan datang.

Baca Juga:  Wakili Bupati Konut, Kadispora Tutup Turnamen Taekwondo Bupati Cup 2022

Lebih lanjut mantan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sultra ini menjelaskan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi momen yang semarak bagi seluruh masyarakat, terutama bagi pecinta olahraga sepak bola Kolaka Timur.

“Kegiatan turnamen ini juga merupakan jawaban atas kerinduan masyarakat akan hadirnya sebuah kompetisi antar club sepak bola di Kolaka Timur,” kata Sulwan.

“Guna pengembangan dan pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang olahraga sepak bola. Maka insaallah turnamen ini dapat dilaksanakan secara rutin tiap tahun,.dalam upaya peningkatan prestasi atlet sepak bola. Sehingga ke depan akan lebih memacu semangat seluruh atlet dan club sepak bola yang ada,” sambung mantan Kepala OPD Sultra ini.

Baca Juga:  Muhamad Juniardi Madjid Terpilih sebagai Ketua KONI Koltim Periode 2022-2026

Sulwan berharap semoga dengan kegiatan ini akan menghasilkan atlet-atlet yang mengharumkan nama Kabupaten Kolaka Timur pada pelaksanaan event-event di tingkat provinsi dan nasional.

Mengakhiri sambutannya mantan camat di Konawe ini tak lupa mengingatkan kepada seluruh tim agar menjunjung tinggi sportivitas.

“Saya ingatkan kepada seluruh tim agar menjunjung tinggi sportivitas, jangan terlalu emosi, jaga keamanan dan ketertiban. Begitu juga kepada wasit dan petugas lainnya agar memimpin pertandingan ini secara profesional, obyektif, dan menjunjung tinggi norma dan kehormatan wasit,” pungkas Sulwan.

Laporan : Jumran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *